Di Bawah Terik Matahari, Petugas Gabungan Gotong Royong Bangun Tanggul di Cironggeng

Bahkan, beberapa di antaranya masih ada yang bersenda gurau meski keringat mulai bercucuran dari wajah dan lehernya.

Di Bawah Terik Matahari, Petugas Gabungan Gotong Royong Bangun Tanggul di Cironggeng
Tribun Jabar/Yongky Yulius
Personel berbagai unsur dari TNI, petugas Linmas, petugas gorong-gorong bersih, warga, dan personel lainnya bergotong royong untuk membuat bronjong dengan batu besar sebagai tanggul sementara di Sungai Cironggeng, wilayah RT 01, RW 04, Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (13/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yongky Yulius

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Personel berbagai unsur seperti dari TNI, petugas Linmas, petugas gorong-gorong bersih, warga, dan personel lainnya bergotong royong untuk membuat bronjong dengan batu besar sebagai tanggul sementara di Sungai Cironggeng, wilayah RT 01, RW 04, Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (13/3/2018).

Sebelumnya, wilayah RT 01, 02, dan 03, RW 04, kembali digenangi banjir setinggi mata kaki hingga paha orang dewasa setelah air Sungai Cironggeng meluap pada Senin (12/3/2018) sore.

Air Sungai Cironggeng meluap karena kemarin tanggul sementara berupa bronjong dengan batu besar masih belum selesai atau masih setinggi satu meter saja.

Berdasarkan pantauan Tribun Jabar, Selasa (13/3/2018) sekitar pukul 11.00 WIB, di lokasi, personel berbagai unsur itu terlihat berbaris.

Baca: Warga Purwakarta Ini Rakit Senjata Api Jenis Pensil Rakitan di Cipacing

Mereka berbaris berjarak sekitar satu meter dari satu orang lain ke orang lainnya.

Berbaris mulai dari lokasi tumpukan batu besar sampai ke sekitar lokasi tanggul, personel berbagai unsur itu tampak mengoper batu besar dari satu orang ke orang lainnya.

Di bawah terik matahari, mereka masih terlihat semangat.

Bahkan, beberapa di antaranya masih ada yang bersenda gurau meski keringat mulai bercucuran dari wajah dan lehernya.

Halaman
12
Penulis: Yongky Yulius
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help