Berawal dari Endorse, Begini Kisah Cewek Bandung Ini Berbisnis Baso Aci Neng Geulis

Awalnya Baso Aci Neng Geulis menjadikan Gabrielle Citra sebagai model iklannya atau zaman sekarang disebut endorse.

Berawal dari Endorse, Begini Kisah Cewek Bandung Ini Berbisnis Baso Aci Neng Geulis
Tribun Jabar/ Fidya Alifa
Kepala Cabang Baso Aci Neng Geulis Jakarta 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fidya Alifa

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Beauty Influencer, Gabriella Citra mulai melebarkan sayapnya ke bisnis kuliner. Ia kini menjadi kepala cabang Baso Aci Neng Geulis di Jakarta.

Awalnya Baso Aci Neng Geulis menjadikan Gabrielle Citra sebagai model iklannya atau zaman sekarang disebut endorse.

"Saking sukanya sama Baso Aci Neng Geulis, saya terpikir jualan saja. Produk ini pusatnya di Bandung dan saya jadi pemilik untuk cabang Jakarta," ujar Gabriella Citra ketika ditemui pada acara Beauty Expo 2018 di Trans Convention Center, Jalan Gatot Subroto, Bandung, Sabtu (10/3/2018).

Perempuan kelahiran 9 Juli 1991 ini memilih berbisnis kuliner karena memang doyan makan. Dari unggahan di Instagram Story-nya, Gabriella selalu mengunggah makanan.


Baso Aci Neng Geulis merupakan makanan instan berisi baso dan batagor. Baso dan batagornya direbus terlebih dahulu sebelum disajikan. Cara memasaknya pun cukup praktis karena sudah disediakan bumbunya.

Baso Aci Neng Geulis tersedia berbagai paket, ada yang dilengkapi ceker, ada paket siomay, paket lucu, dan paket parcel. Semua produk ini dijual di market place Shopee dengan harga Rp 16 ribu - 80 ribu.

Baso Aci Neng Geulis
Baso Aci Neng Geulis (Istimewa)

Cewek yang lahir di Bandung ini sudah terlatih mencari uang sendiri sejak duduk di bangku kuliah. Ia membiayai kuliah sendiri sampai akhirnya lulus sebagai sarjana Teknik Informatika Universitas Komputer Indonesia.

"Waktu tahun 2009 saya mau banget kuliah tapi orang tua sendiri enggak ada biaya. Akhirnya uang pangkal dari orang tua, sisanya saya sendiri yang membayar," katanya.

Perempuan yang sebelumnya tidak mengenakan kerudung ini bekerja sebagai Sales Promotion Girl (SPG). Uang yang ia dapatkan dari bekerja sebagai SPG digunakan untuk mebiayai kuliah.

Jika teringat masa sulitnya ketika kuliah, Gabriella kerap merasa sedih sekaligus bersyukur.

Penulis: Fidya Alifa Puspafirdausi
Editor: Isal Mawardi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved