Banjir di Cirebon Mulai Surut, Petugas TNI - Polri Bersihkan Saluran Air

Banjir yang merendam Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, tampak mulai surut, Selasa (13/3/2018).

Banjir di Cirebon Mulai Surut, Petugas TNI - Polri Bersihkan Saluran Air
Tribun Jabar/ Ahmad Imam Baehaqi
Sejumlah petugas Detasemen C Satbrimob Polda Jabar membersihkan sampah yang menyumbat sebuah saluran air di Desa Wanakaya, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Selasa (13/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Banjir yang merendam Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, tampak mulai surut, Selasa (13/3/2018).

Puluhan petugas TNI - Polri mulai membersihkan sejumlah saluran air di Desa Wanakaya, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon.

"Memang kami fokuskan untuk membantu warga bersih-bersih, karena banjirnya mulai surut," kata Mayor Inf Zulkifli, Kasdim 0620/Kabupaten Cirebon, saat ditemui di Posko Bersama Tanggap Darurat Bencana di Kantor Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Selasa (13/3/2018).

Para petugas tampak menggunakan kayu untuk membersihkan sampah-sampah yang menyumbat saluran air itu. Sementara beberapa petugas lainnya terlihat mengangkut sampah dari saluran itu.


Menurut Zulkifli, hari ini petugas TNI - Polri diterjunkan untuk membersihkan sejumlah fasilitas umum. Di antaranya, sekolah, masjid, baperkam, saluran air, dan lainnya.

"Besok baru membantu membersihkan rumah-rumah warga," ujar Zulkifli.

Sampah itu tampak dikumpulkan di satu titik, untuk kemudian diangkut. Beberapa tumpukan sampah berada di dekat saluran air.

Hingga Selasa (13/3/2018) sore, sejumlah desa di Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, masih terendam banjir. Di antaranya, Desa Klayan, Desa Astana, Desa Wanakaya, dan Desa Grogol.

"Namun, banjirnya mulai surut. Ketinggian airnya kira-kira 20 cm - 30 cm," kata Zulkifli.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Isal Mawardi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help