Akan Dinikahi Pria WNA, ''M'' Bawa Narkoba dalam Pembalut, Ditangkap di Bandara Husein Sastranegara

perjalanan singkat pelaku M yang diketahui dari Medan menuju Bandung, dilanjutkan dari Bandung menuju Malaysia.

Akan Dinikahi Pria WNA, ''M'' Bawa Narkoba dalam Pembalut, Ditangkap di Bandara Husein Sastranegara
Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik
Dir Narkoba Polda Jabar, Kombes Pol Enggar Pareanom, Selasa (13/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- M (37) wanita yang menjadi pelaku penyelundupan narkotika di dalam pembalut, mengaku hanya diiming-imingi "cinta" oleh temannya yang berwarga negara asing.

"Wanita ini mengaku, bahwa teman prianya yang warga asing itu, berjanji menikahinya dan mencintai M," kata Dir Narkoba Polda Jabar, Kombes Pol Enggar Pareanom.

Kombes Pol Enggar menjelaskan perjalanan singkat pelaku M yang diketahui dari Medan menuju Bandung, dilanjutkan dari Bandung menuju Malaysia.

Dari Malaysia, perempuan itu kembali ke Bandung hingga tertangkap pihak Bea dan Cukai Bandara Husein Sastranegara Bandung, Sabtu (10/3/2018).


Rencananya, barang haram tersebut dibawa ke Bandung untuk diserahkan ke saudara pria warga negara asing tersebut di Bandung.

"Wanita ini tidak mengetahui bahwa barang yang disimpan di dalam pembalut tersebut adalah narkotika. Pertama dia (M) diajak ke mall yang katanya membeli gula batu, dihancurkan dan dimasukkan ke dalam pembalut. Jadi pelaku ini dibohongi oleh pria tersebut," kata Kombes Pol Enggar.

Pelaku M bekerja sebagai asisten rumah tangga. Kombes Pol Enggar mengatakan kasihan melihat wanita tersebut karena dimanfaatkan untuk peredaran narkotika.

"Ini modusnya menggunakan orang-orang yang baru dikenal. Kalau kita baru mengenal seseorang, harus waspada, harus mengetahui secara jelas orang yang baru dikenal," kata Enggar.

Berat dari barang terlarang tersebut sekira 510 gram dan pelakunya ialah seorang wanita yang berinisial M (37) yang merupakan asisten rumah tangga dan Warga Negara Indonesia.

Barang terlarang tersebut dibawa oleh M dari Kuala Lumpur, Malaysia menuju Bandung menggunakan maskapai Malindo Air bernomor penerbangan OD302.

Kasus ini sudah diserahkan ke pihak Direktorat Narkoba Polda Jabar untuk dikembangkan dan diproses lebih lanjut. (*)

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help