Pilgub Jabar 2018

Pasangan Hasanah Targetkan Kenaikan Elektabilitas Hingga 10 persen dari Debat Pilgub Jabar

Budiana, mengatakan untuk menghadapi debat tersebut, pasangan Hasanah beserta tim pemenangan sudah mempersiapkan diri secara matang.

Pasangan Hasanah Targetkan Kenaikan Elektabilitas Hingga 10 persen dari Debat Pilgub Jabar
Tribun Jabar/M Syarif Abdussalam
Anggota Tim Pemenangan Hasanah, Waras Wasisto, dan Ketua Tim Media Hasanah, Budiana, di bandung, Senin (12/3/2018). 

TRIBUNJABAR.ID- Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur nomor urut 2, Tubagus Hasanuddin dan Anton Charliyan (Hasanah), menargetkan tambahan elektabilitas 5 sampai 10 persen dari acara debat kandidat Pilgub Jabar 2018 di Bandung, Senin (12/3/2018).

Ketua Tim Media Hasanah, Budiana, mengatakan untuk menghadapi debat tersebut, pasangan Hasanah beserta tim pemenangan sudah mempersiapkan diri secara matang.

Bahkan, Hasanah menyiapkan kejutan-kejutan yang akan menarik hati warga Jawa Barat.

"Untuk persiapan debat, Hasanah bismillah sangat siap. Secara teknis, kita sudah latihan keras. Dalam hal ini kami dibantu tenaga ahli yang memberikan masukan kepada Kang Hasan dan Kang Anton. Bahkan nanti kita siapkan 'kabisa' dari Hasanah," kata Budiana di Bandung, Senin (12/3/2018).


Para ahli yang telah memberikan masukan kepada pasangan Hasanah untuk persiapan debat, katanya, adalah para guru besar dari perguruan tinggi, mulai dari ahli hukum, pendidikan, bahkan manajemen.

Karenanya, kata Budiana, Hasanah sudah sangat siap mengikuti debat tersebut.

Selain menjelaskan visi dan misi, katanya, Hasanah di antaranya akan membeberkan program Jabar Seubeuh, yakni program manajemen pangan supaya Jawa Barat dapat menjadi produsen pangan terbaik di Indonesia dan masyarakat dapat sejahtera dengan produksi pangan teraebut.

Budiana mengatakan debat kandidat ini diharapkan akan menaikkan elektabilitas pasangan yang diusung oleh PDIP ini 5 sampai 10 persen.


Selama ini, katanya, elektabilitas Hasanah sudah mencapai angka 14 persen.

"Berdasarkan survey internal dan eksternal, bahkan dari tim lawan, elektabilitas Hasanah sudah naik 50 persen dari yang sebelumnya hanya 6 persenan. Akseptabilitas warga Jabar terhadap Hasanah semakin positif," katanya.

Anggota Tim Pemenangan Hasanah, Waras Wasisto, mengatakan pasangan Hasanah mempergunakan debat kandidat tersebut dengan sangat baik dan memperlakukan santun para pasangan lainnya.

"Debat ini akan dimanfaatkan secara baik, Kita ingin berikan pendidikan politik yang baik di Jawa Barat. Pertanyaan dan pernyataan tidak akan keluar dari yang sudah ditetapkan dalam debat," katanya. (*)

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help