Meski Banjir Sepinggang, Warga Desa Wanakaya Memilih Bertahan di Rumah, Ini Alasannya

Akibat hujan deras sejak Sabtu (10/3/2018) malam, mengakibatkan Desa Wanakaya, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, terendam banjir.

Meski Banjir Sepinggang, Warga Desa Wanakaya Memilih Bertahan di Rumah, Ini Alasannya
Tribunjabar/Seli Andina Miranti
Ilustrasi - Banjir di Rancaekek, Jumat (9/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Masithoh

 TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Akibat hujan deras sejak Sabtu (10/3/2018) malam, mengakibatkan Desa Wanakaya, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, terendam banjir.

Selain akibat hujan deras, banjir disebabkan akibat luapan Sungai Condong. Akibatnya, Desa Wanakaya terendam banjir setinggi 120 cm.

Hari ini, Senin(12/3/2018), ketinggian banjir mengalami penyurutan, saat ini banjir di desa Wanakaya setinggi 40 - 80 cm.

Namun, meskipun masih terendam air, warga tetap memilih tinggal karena berbagai alasan.

"Saya enggak mau mengungsi. Barang-barang di rumah takut hilang," ujar Enah (46), warga Blok Ki Geseng, Desa Wanakaya, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Senin (12/3/2018).


Begitu pula dengan Darwini (40) Blok Desa, Desa Wanakaya tidak mau mengungsi. Alasan Darwini tidak mau mengungsi karena mempunyai orang tua yang yang tidak mau mengungsi.

"Orang tua tidak mau mengungsi, anak dan suami juga tidak mau mengungsi. Kami sih yakin ini akan segera surut," ujar Darwini kepada Tribun Jabar.

Baca: Warga Terdampak Banjir di Kecamatan Ibun Dapat Pengobatan Gratis

Para warga Desa Wanakaya beraktifitas seperti biasa, seperti mencuci, makan, dan mandi. Walaupun aliran listrik di Desa Wanakaya masih menyala, tidak membuat warga takut untuk bertahan.

Penulis: Siti Masithoh
Editor: Isal Mawardi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help