Pilgub Jabar

Intip Apa Saja Persiapan Para Paslon Sebelum Debat Pilgub Jabar Nanti Malam

Keempat pasangan calon akan bertarung pada Debat Pilgub Jabar malam ini yang akan ditayangkan secara live di Kompas TV pada 19.30 WIB.

Intip Apa Saja Persiapan Para Paslon Sebelum Debat Pilgub Jabar Nanti Malam
Karikatur Pilgub Jabar 

Mengintip Apa Persiapan Para Pasangan Calon Sebelum Debat Pilgub

Laporan wartawan Tribun Jabar, Ferry Fadhlurrahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Debat Pilgub Jabar pertama akan dilaksanakan pada malam ini (Senin, 12/3/2018), para Cagub dan Cawagub pun mempunyai persiapan yang berbeda-beda.

Pasangan Calon Deddy-Dedi melalui Juru Bicaranya, Adi Nugroho, mengatakan kalau tidak ada persiapan khusus untuk debat, hanya melakukan latihan simulasi saja.

"Enggak ada yang khusus kami mengalir saja. Paling nanti ada simulasi-simulasi saja," ujar Adi pada Tribun Jabar, Kamis (9/3/2018) lalu.

Berbeda dengan paslon nomor 4, pasangan calon nomor 2, Hasanah, justru melakukan latihan khusus selama dua hari untuk mengatur pengelolaan waktu yang tepat saat debat.


"Paling kami tanggal 10-11 (Maret) mulai latihan. Karenakan harus latihan gimana caranya bisa menjelaskan banyak hal tapi hanya dikasih waktu selama dua menit," ujar Ketua Pemenangan Hasanah, Abdy Yuhana, Rabu (8/3/2018).

Bukan hanya tim saja yang sibuk mempersiapkan jadwal latihan, para Cagubnya pun juga sibuk mempersiapkan diri. Seperti Cagub nomor 1, Ridwan Kamil, dan Cagub nomor 3, Sudrajat, yang sudah mempersiapkan materi-materi yang akan disampaikan nanti malam.

"Saya sudah latihan, setiap debat itu kan harus kuat mental," ujar Emil, sapaan Ridwan, di Depok, Sabtu (10/3/2018).

Halaman
12
Penulis: Ferry Fadhlurrahman
Editor: Isal Mawardi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help