Deklarasi Masyarakat Anti-Hoax di Bojongloa Kidul, Ragu Kebenaran Berita? Tanya ke Polisi!

Kompol Yuni mengimbau, jika ragu terhadap kebenaran informasi yang diterima masyarakat, bisa langsung menghubungi pihak Kepolisian

Deklarasi Masyarakat Anti-Hoax di Bojongloa Kidul, Ragu Kebenaran Berita? Tanya ke Polisi!
Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik
Kapolsek Bojongloa Kidul, Kompol Yuni Purwanti bersama masyarakat dan tokoh agama berfoto bersama usai apel deklarasi masyarakat antihoax, di Terminal Leuwi Panjang, Senin (12/3/2018). 

Laporan Wartawan TribunJabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Masyarakat Kota Bandung yang berada di wilayah Kecamatan Bojongloa Kidul mendeklarasikan masyarakat Bandung anti-hoax.

Kegiatan yang dipelopori oleh Kapolsek Bojongloa Kidul, Kompol Yuni Purwanti berlangsung di Terminal Leuwi Panjang, Kota Bandung, Senin (12/3/2018).

"Seluruh lapisan masyarakat, termasuk tokoh agama Islam, Kristen, Hindu, Budha, Katolik, bahkan pengemudi transportasi online turut hadir dan sepakat untuk mendeklarasikan untuk menolak hoax," kata Kompol Yuni, Senin (12/3/2018).

Masyarakat dan tokoh agama yang ada di wilayah Kecamatan Bojongloa Kidul, diajak oleh Kapolsek Bojongloa Kidul untuk mematahkan berita yang belum tentu kebenarannya.

Kompol Yuni mengimbau, jika ragu - ragu terhadap kebenaran informasi yang diterima masyarakat, bisa langsung menghubungi pihak Kepolisian dan juga TNI yang ada di wilayah Bojongloa Kidul, Kota Bandung.


Pemilihan lokasi pembacaan deklarasi dilakukan di terminal, karena menurut Kompol Yuni , di lokasi tersebut berbagai jenis percakapan, informasi, dan karakter masyarakat bisa ditemukan.

Mengakhiri kegiatan deklarasi antihoax, Kompol Yuni beserta jajarannya membagikan selebaran kertas yang berisikan imbauan antihoax di dalam sebuah bus yang akan berangkat dari Terminal Leuwi Panjang, Kota Bandung.

"Hati - hati, jangan menyebar hoax, saat ini sudah ada undang- undang yang mengatur, dan risikonya akan terkena sanski pidana. Jangan percaya informasi yang katanya-katanya, selalu konfirmasi kepada kami.Say no to hoax," kata Kompol Yuni kepada penumpang bus.

Baca: Gara-gara Rebutan Pacar, Siswi SMP di Tangerang Babak Belur Dikeroyok

Pendeklarasian masyarakat Bandung anti hoax tersebut pertama kali dilakukan oleh Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo, Sabtu (10/3/2018) di Mapolrestabes Bandung.

Hari ini sejumlah Polsek - Polsek yang ada di wilayah hukum Polrestabes Bandung turut mendeklarasikan anti hoax dimasing - masing wilayahnya.

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help