Home »

Garut

Agar Remaja Taat Berlalu Lintas, Polres Garut Ngopi Bareng Generasi Milenial

Tidak hanya melakukan penindakan semata, Polres Garut terapkan cara khusus bagi para pelanggar, terutama pada usia milenial.

Agar Remaja Taat Berlalu Lintas, Polres Garut Ngopi Bareng Generasi Milenial
Tribun Jabar/ Hakim Baihaqi
Operasi Keselamatan Lodaya 2018 di Kabupaten Garut. 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Tidak hanya melakukan penindakan semata, Polres Garut terapkan cara khusus bagi para pelanggar, terutama pada usia milenial.

Untuk menyentuh generasi milenial, upaya yang dilakukan yakni mengajak pelanggar untuk ngopi bareng yang disisipi teguran dan memberikan siraman rohani.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Garut, AKP Rd Erik Bangun Prakasa, mengatakan, upaya lain dilakukan agar para generasi milenial di Kabupaten Garut taat berkendara.

Dalam waktu dekat, Polres Garut akan mengadakan jalan santai bertajuk keselamatan berlalu lintas yang melibatkan masyarakat usia sekolah dan perguruan tinggi.


"Akan ada apresiasi dari kami kalau mereka datang saat jalan santai menggunakan kostum unik," kata Erik di Mapolres Garut, Jalan Jend Sudirman, Kabupaten Garut, Senin (12/3/2018).

Adanya upaya ini, ia berharap, generasi milenial akan sadar terhadap bahayanya melanggar lalu lintas yang kerap berujung pada kecelakaan.

Baca: Hari Ke-8 Operasi Keselamatan Lodaya, Polres Garut Jaring 4800 Pelanggar

"Kecelakaan banyak menimpa usia produktif dari 17 hingga 35 tahun," katanya.

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Isal Mawardi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help