Sarana Paralayang di Bukit Copong Segera Dibuka Untuk Masyarakat

Untuk pembentukan destinasi wisata baru tersebut, Polres Garut, Kodim 0611 Garut, dan Pemkab Garut masih terus melakukan uji coba

Sarana Paralayang di Bukit Copong Segera Dibuka Untuk Masyarakat
TRIBUN JABAR/HAKIM BAIHAQI
Paralayang di Garut 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Polres Garut berharap, wisatawa paralayang atau paragliding di Bukit Copong, Desa Mekarjaya, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, ‎dapat dinikmati oleh masyarakat umum.

‎Untuk pembentukan destinasi wisata baru tersebut, Polres Garut, Kodim 0611 Garut, dan Pemkab Garut masih terus melakukan uji coba, terutama rute landas paralayang.

Hal tersebut mesti dilakukan, guna menjaga kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat maupun wisatawan yang hendak mencoba salah satu olahraga terbang bebas tersebut.

Baca: VIDEO-- Senyum dan Tawa Warnai Wisata Forest Walk Babakan Siliwangi Bandung

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna‎, mengataka, sebelum dibuka untuk umum, jauh lebih baik harus dicoba dahulu uji kelayakannya oleh para profesional.

"Kami datangkan 23 atlet paralayang dan gantole," kata Budi di Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Minggu (11/3/2018).

Terkait waktu pembukaan, Budi menyebutkan, dalam waktu dekat sarana paralayang tersebut akan dibuka‎ dan akan menjadi salah satu destinasi unggulan.

"Untuk waktu belum ditentukan, yang pasti tahun ini," kata Budi.

Memiliki tempat lepas landas di Bukit Copong, nantinya paralayang tersebut akan mendarat di Lapangan Sepakbola Rancabango dan Villa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler.

Tak hanya itu, untuk tempat pendaratan darurat pun telah disediakan, yakni di Lapang sepakbola Cigunung, di Desa Mekarjaya, Ke‎camatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. (*)

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved