Putaran Pembuka MLDSPOT Auto Gymkhana Kejurnas 2018 yang Semarak Lahirkan Juara Asal Jabar

Pebalap asal Tim WN (Waktuna Ngahiji) Bogor, Hernanda berhasil membuat catatan membanggakan

Putaran Pembuka MLDSPOT Auto Gymkhana Kejurnas 2018 yang Semarak Lahirkan Juara Asal Jabar
ISTIMEWA
Ceremonial Defille di ajang MLDSPOT Auto Gymkhana Kejurnas 2018 Putaran Pertama di Sirkuit non Permanen Sport Center Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu (10/3/2018). (Foto: Twitter @MLDSPOT) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pebalap asal Tim WN (Waktuna Ngahiji) Bogor, Hernanda berhasil membuat catatan membanggakan di ajang seru perdana MLDSPOT Auto Gymkhana Kejurnas Slalom 2018.

Dia mampu menembus hegemoni peserta slalom lain yang lebih berpengalaman dan mampu keluar sebagai juara di balapan slalom yang digelar di Sport Center Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu (10/3/2018).

Hernanda yang turun sebagai pemula di kelas B2 berhasil mengalahkan juara nasional kelas B tahun lalu, Rinaldo SA yang hanya terpaut 0.184 detik.

Hernanda mampu menjadi kampiun di kelas ini sekaligus merebut gelar juara nasional di kelsnya.

Total torehan waktu yang dicatat Hernanda adalah 00.37.963 detik. Catatan tersebut tak mampu di salip oleh lawan-lawannya.

Ditemui seusai laga, Hernanda yang menggunakan Suzuki Futura ini mengaku tak menyangka bisa menyabet gelar sekaligus piala di laga perdana ini.

"Di awal slalom, saya gugup dan sempat mengalami kesulitan, terutama kesulitan saat memutar. Tapi kemudian saya coba percaya diri, tenang dan tidak emosi. Dan ternyata itu menjadi kunci dari keberhasilan saya. Hanya bermodal itu saya berhasil mengatasi rintangan yang ada dan berhasil menjadi yang tercepat," tutur Hernanda.

Sirkuit non permanent di Sport Center Arcamanik Bandung, Sabtu malam lalu, memang sepertinya menjadi saksi lahirnya jawara baru dalam dunia slalom Tanah Air.

Dalam gelaran yang dihelat atas kerjasama Genta Auto & Sport bersama MLDSPOT seharian penuh itu, tercatat jumlah peserta yang terlibat adalah sebanyak 195 starter.

Menurut Ketua Penyelenggara, Tjahyadi Gunawan, penyelenggaraan di Arcamanik merupakan satu dari tujuh putaran ajang MLDSPOT Auto Gymkhana Kejurnas Slalom 2018.

Adapun hal yang berbeda dari penyelenggaraan Gymkhana di Bandung, menurut Gunawan, adalah jumlah peserta muda dan wanita yang lebih banyak dari penyelenggaraan sebelumnya.

"Jumlah pesertanya tercatat sebanyak 195 orang, ini lebih banyak dari penyelenggaraan sebelumnya," ujar Gunawan.

Halaman
1234
Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved