Motif Penusukan Ustaz di Depok Terungkap, Pelaku Mengaku Dapat Wahyu Tuhan

Akibatnya, Abdul Rahman mengalami luka tusuk di kuping kiri dan langsung dilarikan warga ke RSUD Depok.

Motif Penusukan Ustaz di Depok Terungkap, Pelaku Mengaku Dapat Wahyu Tuhan
Wartakota/Budi Sam Law Malau
Masjid Darul Muttaqin di Perumahan RT 05/06, Sawangan Lama, Sawangan, Kota Depok, tempat seorang ustaz ditusuk oleh perempuan tak waras, Minggu (11/3/2018) subuh. 

TRIBUNJABAR.ID, DEPOK  - Ustaz Abdul Rahman (50) ditusuk pisau oleh perempuan, yang dikenal oleh warga sebagai penderita sakit jiwa, saat salat subuh di Masjid Darul Muttaqin, Perumahan BSI, RT 5/6, Pengasinan, Sawangan, Kota Depok, Minggu (11/3/2018) subuh.

Akibatnya, Abdul Rahman mengalami luka tusuk di kuping kiri dan langsung dilarikan warga ke RSUD Depok.

Sedangkan pelaku penusukan, Vivi (28), dibekuk warga dan sempat diinterogasi warga, sebelum diamankan petugas Polsek Sawangan.

Sekertaris Masjid Darul Muttaqin Choeroni menuturkan, saat diinterogasi warga usai menusuk Ustaz Abdul Rahman, pelaku mengaku mendapat petunjuk atau wahyu dari Tuhan.

Baca: Persib Bandung Masih Butuh Tambahan 3 Pemain Lokal, Berikut Posisi yang Masih Lowong

"Saat diinterogasi warga, pelaku mengaku dapat wahyu dan disuruh Allah menusuk Ustaz Abdul Rahman. Alasannya, kata dia, Ustaz Abdul Rahman adalah Dajjal," ungkap Choeroni, Minggu (11/3/2018).

Baca: Ibunda Teriak Panggil Nama Pratu Randi Suryadi, Pemakaman Diiringi Hujan Air Mata Keluarga

Kapolsek Sawangan Kompol Suwardji menuturkan, saat ini pelaku yang diduga menderita sakit jiwa sudah diamankan pihaknya dan diserahkan ke Polresta Depok.

Menurutnya, dari keterangan warga sekitar, kejadian bermula menjelang salat subuh, di mana pelaku sudah berada di masjid. Saat itu, ketika azan subuh, pelaku duduk di selasar masjid.

"Waktu salat subuh berjamaah baru mulai, atau takbir pertama, pelaku tiba-tiba mengeluarkan pisau dan langsung menusukkan ke arah Ustaz Abdul Rahman. Saat itu korban berada di deretan belakang jemaah," papar Suwardji, Minggu. (Budi Sam Law Malau/Wartakota)

Editor: Yudha Maulana
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved