Ikut Promosikan Asian Games, Sekar Telkom Gelar 'Fun Bike'

Kegiatan lainya Sekar Telkom juga mengatah ke bidang lendidikan dengan menyerahankan. . .

Ikut Promosikan Asian Games, Sekar Telkom Gelar 'Fun Bike'
Tribun Jabar/Siti Fatimah
Karyawan Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. (Sekar Telkom) menggelat acara Fun Bike di Graha Merah Putih Telkom Jalan Japati Bandung. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Serikat Karyawan Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Sekar Telkom) menggelat acara Fun Bike di Graha Merah Putih Telkom Jalan Japati Bandung.

Kegiatan dalam rangkaian HUT sekarang Telkom ke-18 ini dibuka langsung Sesmenpora Gatot Dewabroto, dan Direktur Whole Sale & International Service PT Telkom Abdus Somad Arif serta Ketua Umum DPP Sekar Telkom, Asep Mulyana.

Ketua Umum DPP Sekar Telkom, Asep Mulyana mengatakan, event fun bike ini diselenggarakan dalam rangka merayakan hari jadi Sekar Telkom ke-18 yang diperingati setiap 1 Maret 2018. Sekitar 1800 peserta ikut ambil bagian dalam kegiatan yang mengambil rute mengelilingi kota Bandung.

"Kegiatan Ultah Sekar Telkom tahun ini diisi dengan berbagai kegiatan yang dikategorikan dengan Olah Raga, Olah Ratio, Olah Ruh, dan Olah Rasa. Sebelumnya telah digelar juga kegiatan
Kejuaraan Tenis Meja antar BUMN dan wali pohon dan wali fauna yang berkerja sama dengan Wanadri, " katanya.

Kegiatan lainya Sekar Telkom juga mengatah ke bidang lendidikan dengan menyerahankan bantuan buku-buku ke
Sekolah Dasar di daerah-daerah terpencil.

Dalam momentum Ultah ini para Relawan Sekar Telkom yang tergabung dalam komunitas Bakti Bagi Negeri menyebar ke 30 SD di 8 kabupaten yang tersebar di Aceh, Jawa Baret, DKI, Banten, Jateng, Jatim, Kalimantan Timur, dan Nusa Tenggara Timur.

Buku yang dibagikan sekitar 5000 buah buku.

Ketua Panitia Pelaksana Fun Bike, Teguh Herman Prasongko mengatakan, Fun Bike ini diselenggarakan sejalan dengan tema besar Ultah Sekat Telkom ke-18 yakni Produktif Konstuktif Sejahtera.

"Hal ini juga selaras dengan budaya kerja yang sedang dikembangkan di PT Telkom yakno Working at Telkom Group has to Be Fun and always Forever Young.” katanya.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot Dewobroto mengatakan, acara ini merupakan bagian dari promosi Asian Games 2018 yang akan digelar di Indonesia.

Pihaknya berharap kepada BUMN, termasuk Telkom bisa ikut ambil bagian pada promosi event olahraga terbesar di Asia ini.

Menurutnya, masih ada masyarakat yang belum bisa membedakan antara Asian Game dan Asean Game.

"Dengan adanya dukungan dan promosi seperti ini, diharapkan pelaksaan Asian Games di Indonesia akan lebih masif. Kemeriahan Asian Games akan lebih terasa," katanya.

Pemerintah telah menginstruksikan kepada seluruh BUMN untuk mendukung promosi dan pelaksanaan Asian Games. Termasuk dari sisi penganggaran.

BUMN bisa mendukunga dengan menjadi sponsorship event tersebut.

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved