28 Karateka Jalani Seleksi Pelatnas Asian Games, Sekjen PB Forki: Hilangkan Kecemburuan!

“Seleksi ini akan bertahap. Pada pada seleksi yang pertama ini, kami akan merampingkan atlet menjadi 150%,” ujar Kepala Pelatih Syamsuddin.

28 Karateka Jalani Seleksi Pelatnas Asian Games, Sekjen PB Forki: Hilangkan Kecemburuan!
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Sebanyak 28 karateka pelatnas menjalani seleksi tahap pertama di Hotel Arra Lembah Pinus Ciloto Puncak, Cianjur, Sabtu (10/3/2018). Dari jumlah saat ini yang mencapai 200%, PB Forki akan merampingkan tim menjadi 150%. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.CO.ID, CIANJUR - Sebanyak 28 karateka pelatnas menjalani seleksi tahap pertama di Hotel Arra Lembah Pinus Ciloto Puncak, Cianjur, Sabtu (10/3/2018). Dari jumlah yang mencapai 200%, PB Forki akan merampingkan tim menjadi 150%.

Sekjen PB Forki, Mayjen Lumban Sianipar mengatakan, kepada para peserta seleksi untuk saling mendukung dan menguatkan. "Hilangkan kecemburuan, harus saling mendukung dan menguatkan," ujar Sianipar.

Pada seleksi tahap pertama ini, ke-28 karateka yang akan menjalani seleksi terdiri dari 13 putri dan 15 putra. Mereka akan terus menjalani beberapa tahap seleksi hingga didapatkan jumlah 100% atau 8 karateka jelang pelaksanaan Asian Games 2018, Agustus mendatang.

“Seleksi ini akan bertahap. Pada pada seleksi yang pertama ini, kami akan merampingkan atlet menjadi 150%,” ujar Kepala Pelatih Syamsuddin.


Mereka akan diambil untuk mengisi delapan nomor pertandingan pada Asian Games 2018 ini. Sebab, dalam ajang multievent empat tahunan ini, setiap negara hanya boleh tampil di delapan kelas dari 12 kelas yang dipertandingkan di cabang karate.

Di nomor kata perseorangan putra misalnya, akan bersaing tiga karateka pelatnas, yaitu Andi Dasril Dwi Dahrmawan (Sulsel), Erlando Stevano (Jambi), dan Iwan Fairuz Taher (Jawa Barat). Sementara di kumite kelas -55 kg putra ada Iwan Bidu Sirait (Sumatera Utara), M Tegar Januar (Jawa Barat), dan Wahyu Mukti Wijaya (Jawa Tengah). Sedangkan di kumite -60 kg bersaing I Gede Gangga Wijaya (Banten), Ari Saputra (Lampung), dan Rifky Ardiansyah Arrosyiid (Jawa Timur).

Beberapa atlet senior seperti Jintar Simanjuntak juga masih akan turun gunung dengan mengikuti seleksi di kelas -67 kg putra dengan Maruli Butar-Butar (Jawa Barat). Sementara di kelas -75 kg putra ada Sandi Firmansyah (Jawa Barat) dan Angga Laksmana (Jawa Timur).

Baca: Ditilang, Mengaku Orang Sini, Pengendara Motor Ini Hantam Polisi Pakai Balok Kayu

Halaman
12
Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help