KTM Indonesia Ekspansi Bisnis ke Bandung, Buka Diler Resmi di Abdurahman Saleh

Motor sport di Indonesia pun perrkembangannya mengalami kenaikan yang cukup pesat dalam sewindu terakhir

KTM Indonesia Ekspansi Bisnis ke Bandung, Buka Diler Resmi di Abdurahman Saleh
TRIBUN JABAR/KEMAL SETIA PERMANA
Sejumlah pecinta motor sport KTM meramaikan pembukaan diler resmi KTM di Jalan Abdurahman Saleh, Kota Bandung, Kamis (8/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Perkembangan bisnis otomotif khususnya di segmen roda dua sport yang kian bergairah di Indonesia, membuat para pabrikan terus berlomba menciptakan berbagai produk kreatif dan inovatif sehingga membuat konsumen makin dimanjakan dengan keluarnya berbagai produk baru.

Motor sport di Indonesia pun perrkembangannya mengalami kenaikan yang cukup pesat dalam sewindu terakhir, terjadi bukan hanya dari sisi volume saja tetapi juga dari sisi pengembangan model dan teknolgi yang begitu cepat berubah.

Perkembangan pesat motor sport bukan hanya terjadi dari sisi model dan performa saja, namun juga terlihat dari sisi segmentasi dimana segmen motor sport premium meningkat sangat fenomental. Segmen premium ini bisa diukur dari sejumlah faktor seperti disain motor, harga dan brand yang menjadi faktor penentu pilihan konsumen.

Baca: Selain Puji Aksi Bobotoh, Supardi Pun Berharap Barokahnya Menular ke Tim Persib

Hal inilah yang membuat KTM melakukan expansi market di Indonesia yang dimulai dengan penetrasi market dan pengembangan network, baik aftersales maupun showroom. Sehingga diharapkan KTM akan lebih maksimal memberikan pelayanan terbaik buat konsumen KTM.

Penetrasi ini sudah dilakukan sejak Januari 2017 di wilayah Jadetabek . Kini, KTM meresmikan showroom Abdurahman Saleh, di Jalan Abdurahman Saleh 79 Bandung yang lengkap dengan layanan service dan spare part.‎ Menurut President Director PT Penta Jaya Laju Motor, Kristianto Gunadi, yang menaungi KTM Indonesia, KTM Indonesia terus melebarkan jaringan dan aftersales service nya di berbagai kota besar di Indonesia.


"Sebelum di Abdurahman Saleh, KTM Indonesia telah membuka showroom di beberapa daerah Jawa Barat," ujar Kristianto dalam pembukaan KTM Abdurahman Saleh, Kamis (8/3/2018).

Menurut Kristianto, hal ini dilakukan karena melihat pangsa pasar sepeda motor sport Kota Bandung masih sangat besar dan potensial. Atas dasar inilah KTM Indonesia membuka dealer di Jabar. KTM Abdurahman Saleh Bandung sudah resmi beroperasi penuh dengan menyediakan layanan 3 S yakni Sales (penjualan), Service (Jasa, perawatan), dan Sparepart (Suku Cadang).

‎Kristianto yang didampingi Johan Kartawidjaya selaku pengelola KTM Abdurahman Saleh, mengatakan bahwa KTM Indonesia dan diler KTM Abdurahman Saleh Bandung secara bertahap akan terus memperkenalkan motor KTM asal Austria ke seluruh pecinta motor sport Indonesia.

Bahkan saat pembukaan ini, KTM memperkenalkan berbagai varian motor KTM seperti KTM Duke 200‎, KTM RC200 , KTM Duke 250, New KTM Duke 250 Non ABS/ABS, New KTM RC 250, serta KTM Duke 390.

"Seluruh varian KTM ini sudah sangat dikenal di kalangan pecinta motor Tanah Air, terlebih varian-varian ini sudah sangat dipahami sebagi varian tangguh di kelasnya," ujarnya.

Pemilik KTM Abdurahman Saleh Bandung, Johan Kartawidjaya, mengatakan bahwa ‎sejumlah faktor yang membuat KTM diminati adalah karena beberapa hal seperti DNA racing , design KTM yang futuristik dan sporty harga KTM yang sangat kompetitif ,dengan fitur-fitur high end seperti WP shockabsorber, EFI BOSCH dan brake system Bybre (Brembo) dan ban Metzler (Group Pirelli).

"Bahkan untuk 250 cc ke atas sudah dilengkapi dengan ABS (Antilock Braking System) dan Slipper Cluctch (Anti Hoping Clutch) membuat KTM Duke dan RC sangat menarik bagi para penggila Otomotif," kata Johan. (*)

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help