Home »

Garut

Korem 062 Tarumanagara Tetap Konsisten Amankan Pilkada

Korem 062 Tarumanagara tetap berkonsisten melakukan pengamanan jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2018 di Kabupaten Garut.

Korem 062 Tarumanagara Tetap Konsisten Amankan Pilkada
Tribun Jabar/ Hakim Baihaqi
Danrem 062 Tarumanagara Kolonel Inf Tatan Ardianto (tengah), Dandim 0611 Garut, Letkol Inf Asyraf Aziz (kiri), dan Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna (kanan). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Korem 062 Tarumanagara tetap berkonsisten melakukan pengamanan jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2018 di Kabupaten Garut.

Dalam hal ini, Korem 062 Tarumanagara bersama Kodim 0611 Garut, dan Polres Garut telah merekatkan barisan guna menjaga keamanan situasi Kabupaten Garut selama kampanye hingga waktu pemungutan suara.

Yang dilakukan oleh TNI dan Polri terkait pengamanan Pilkada, yakni rutin mengadakan latihan gabungan terkait pengamanan pilkada serentak 2018.

Danrem 062 Tarumanagara, Kolonel Inf Tatan Ardianto, mengatakan, selain melakukan latihan gabungan, pihaknya pun melaksanakan patroli baik siang maupun malam.


"Tak lain untuk pengamanan Pilkada," kata Tantan di Makorem 062, Jalan Bharatayudha, Kabupaten Garut, Jum'at (9/3/2018).

Terkait situasi, Tantan mengatakan, saat ini situasi di Kabupaten Garut terpantau cukup aman dan tidak gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Garut saat ini sangat kondusif," kata Tantan.

Baca: MUI Purwakarta Mendukung Penuh Pilkada di Purwakarta, Tapi dengan Catatan

Maka dari itu, ia mengimbau kepada seluruh komponen bangsa agar menjaga situasi tetap aman dan kondusif.

"Keamanan harus terus dibangun oleh seluruh pihak," kata Tantan.

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Isal Mawardi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help