Home »

Garut

Usai Ditilang, Pelanggar Lalu Lintas di Garut Diberi Siraman Rohani

Selain mendapatkan tilang dan teguran, para pelanggar pun mendapatkan siraman rohani dari Da'I Kamtibmas Polres Garut.

Usai Ditilang, Pelanggar Lalu Lintas di Garut Diberi Siraman Rohani
Tribun Jabar/ Hakim Baihaqi
Ceramah 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID‎, GARUT - Petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Garut melakukan razia kendaraan roda dua dan empat di Jalan Pembangunan, Kabupaten Garut, dalam rangka Operasi Keselamatan Lodaya 2018.

Namun pada gelaran razia yang dilakukan pada Kamis (8/3/2018), terbilang cukup unik, karena, selain mendapatkan tilang dan teguran, para pelanggar pun mendapatkan siraman rohani dari Da'I Kamtibmas Polres Garut.

Sejumlah pengendara yang kedapatan melanggar lalu lintas, kemudian dipersilahkan untuk duduk di deretan kursi yang telah disediakan oleh‎ aparat kepolisian.

Dalam ceramah singkat yang disampaikan oleh Da'i Kamtibmas Polres Garut, Aceng Anwar,‎ menyebutkan, manusia memiliki aturan ketaatan kepada tuhan yang maha esa.

Baca: Sehari Gelar Operasi Keselamatan Lodaya, Polda Jabar Jaring 5 Ribu Pelanggaran

Sama halnya dengan hidup beragama, para pengendara pun harus taat kepada aturan agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas karena lalai terhadap aturan.

"‎Kala aturan dilaksanakan, maka akan mendapatkan keamanan," kata Anwar saat memberikan siraman rohani kepada pelanggar lalu lintas.

Adanya penertiban yang dilakukan oleh Satlantas Polres Garut, berharap kepada pengendara yang melanggar agar tidak mengulangi perbuatannya tersebut.

"Taubatnya pengendara adalah tidak melanggar lalu lintas," ujarnya.

‎Lilis Amalia, pengendara roda dua yang melakukan pelanggaran menyebutkan, baru kali ini ia mendapatkan siraman rohani seusai ditilang oleh polisi.


"Beberapa kali pernah ditilang dan hanya ditegur saja, sekarang mah beda," ujarnya.

Setelah mendapatkan siraman rohani, Lilis berjanji tidak akan kembali melakukan pelanggaran‎ lalu lintas, diketahui, saat dilakukan penindakan, Lilis tidak menyertakan surat ijin mengemudi dan lampu motor dalam keadaan mati.

"Karena lagi buru-buru mau jemput anak, jadi serba lupa," ujarnya.

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Isal Mawardi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help