Soal Pemanfaatan Limbah B3, PT SPV Klaim Telah Ajukan Izin Baru

Diketahui, selama surat ijin tersebut belum keluar, perusahaan tetap memanfaatkan limbah yang seharusnya telah diolah oleh pihak ketiga.

Soal Pemanfaatan Limbah B3, PT SPV Klaim Telah Ajukan Izin Baru
Tribun Jabar/Haryanto
Head of Corporate Affairs PT SPV, Widi Nugroho Sahib saat ditemui di Komplek Pemkab Purwakarta, Selasa (6/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.CO.ID, PURWAKARTA - Menjawab pemberitaan mengenai perpanjangan izin pemanfaatan limbah B3 di PT South Pacific Viscose (SPV) yang mandek.

Seperti yang diketahui sebelumnya, PT SPV diminta untuk memberhentikan sementara kegiatan pemanfaatan limbah B3 oleh Wahana Pemerhati Lingkungan Hidup (WPLH).

Hal tersebut merajuk pada belum keluarnya surat keputusan, dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tentang pemanfaatan limbah B3 untuk PT SPV.

Mengenai hal tersebut, Head of Corporate Affairs PT SPV, Widi Nugroho Sahib mengatakan telah mengajukan surat perizinan telah lama.

Baca: 5 Fakta Mengerikan, Sekeluarga Kesurupan Berujung Maut, Ibu Tewas Dicekoki Air dan Teri

"Pengajuan perpanjangan izin telah disampaikan PT SPV jauh sebelum masa kadaluarsa nya berakhir, oleh karena itu KemenLHK memberikan apresiasi dan dukungan positif," ucapnya, di Komplek Pemkab Purwakarta, Selasa (6/3/2018).

Diketahui, selama surat izin tersebut belum keluar, perusahaan tetap memanfaatkan limbah yang seharusnya telah diolah oleh pihak ketiga.

Diketahui, limbah berupa sludge IPAL dari kegiatan yang dilakukan, digunakan sebagai alternatif bahan bakar di boiler oleh pihak perusahaan.

Menanggapi itu, Widi menyebut jika izin perpanjangan itu telah diajukan, dan izin baru belum keluar, maka selagi menunggu, izin lama bisa berlaku.

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help