Liga Champions

Kunci Sukses James Milner jadi Raja Assist di Liga Champions bersama Liverpool

Gelandang Liverpool FC, James Milner, mengungkapkan kunci keberhasilan dirinya menjadi. . .

Kunci Sukses James Milner jadi Raja Assist di Liga Champions bersama Liverpool
PAUL ELLIS / AFP
Ekspresi gelandang Liverpool FC, James Milner, dalam pertandingan Liga Inggris 2017-2018 menghadapi Burnley di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 16 September 2017. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gelandang Liverpool FC, James Milner, mengungkapkan kunci keberhasilan dirinya menjadi penyumbang assist terbanyak di ajang Liga Champions hingga leg 1 babak 16 besar.

Milner menjadi raja assist di Liga Champions dengan torehan tujuh operan yang berujung gol tersebut.

Liverpool pun sejauh ini menjadi tim tersubur di Liga Champions dengan total koleksi 28 gol.

Padahal, sejauh ini pemain berusia 32 tahun itu hanya bermain tiga kali sebagai starter dari tujuh laga yang ia lakoni dengan total 389 menit tampil.

Torehan tersebut membuat Milner jauh mengungguli rekan setimnya, Roberto Firmino yang baru menorehkan empat assist atau setara dengan Eden Hazard (Chelsea), Kevin De Bruyne (Manchester City), dan Neymar Junior (Paris Saint-Germain).

Torehan tersebut menjadi prestasi tersendiri bagi Milner di ajang Liga Champions.

Milner percaya bahwa torehan tersebut berhasil ia raih berkat peran dari Manajer Juergen Klopp yang tidak pernah ia dapatkan sebelumnya.

Bersama Klopp, Milner berpikir bahwa dirinya tidak hanya dijadikan sebagai "kuda pekerja", tetapi sebagai bagian dari skema permainan untuk menciptakan gol atau assist bagi tim yang lebih sesuai dengan dirinya.

Liverpool FC bertepuk tangan untuk suporter seusai laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra FC Porto di Stadion Do Dragao, Porto, Portugal, pada 14 Februari 2018." />
Para pemain Liverpool FC bertepuk tangan untuk suporter seusai laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra FC Porto di Stadion Do Dragao, Porto, Portugal, pada 14 Februari 2018.
FRANCISCO LEONG/AFP

"Saya selalu ingin berkontribusi kepada tim. Di sepanjang karier, saya telah berhasil menciptakan gol bagi setiap tim yang pernah saya bela," ucap Milner seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Itu adalah kekuatan utama saya, meskipun saya sering dipandang sebagai kuda pekerja yang sedikit berlari. Sepanjang tahun, jika Anda melihat statistik, saya telah menciptakan banyak gol. Semoga saya dapat terus melakukan itu," tutur sang gelandang.

Jika kembali dipercaya tampil, Milner memiliki peluang untuk menambah pundi-pundi assistnya di laga leg 2 babak 16 besar Liga Champions kontra FC Porto pada Rabu (6/3/2018) di Stadion Anfield.

Pada leg pertama di kandang FC Porto, Liverpool berhasil meraih kemenangan telak 5-0.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help