PT AP II Jalin Kerja Sama dengan Unpad di Bidang SDM

PT Angkasa Pura (AP) II membutuhkan cukup banyak tenaga yang mumpuni yang terkait dengan bandara udara.

PT AP II Jalin Kerja Sama dengan Unpad di Bidang SDM
Tribun Jabar/Siti Fatimah
Direktur Utama PT AP II, M awaluddin (kanan) dan Rektor Unpad Prof Tri Hanggono saat melakukan penandatanganan nota kesepahaman di Gedung Rektorat Unpad Jalan Dipatiukur Bandung, Senin (5/3/2018). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PT Angkasa Pura (AP) II membutuhkan cukup banyak tenaga yang mumpuni yang terkait dengan bandar udara (Bandara).

Salah satu upaya untuk mempercepat kebutuhan tenaga sumber daya manusia tersebut, PT AP II menjalin kerja sama dengan Universitas Padjajaran (Unpad).

Kerjasama kedua belah pihak yang dituangkan dalam nota kesepahaman tersebut ditandatangani Direktur Utama PT AP II, M awaluddin dan Rektor Unpad Prof Tri Hanggono di Gedung Rektorat Unpad Jalan Dipati Ukur Bandung, Senin (5/3/2018).

Direktur Utama PT AP II, M awaluddin mengatakan, nota kesepahaman ini dimaksudkan untuk memfasilitasi komunikasi serta diskusi untuk saling memberikan informasi dan melakukan kanjian-kajian.

Selain itu, untuk membangun kemitraan strategls sesuai ketentuan hukum yang berlaku serta prinsip-prinsip good corporate governance.

"Tujuan nota kepahaman ini adalah dalam rangka pemenuhan pengembangan sumber daya manusna fungsi mahasiswa dan mahasiwi UNPAD di lingkungan PT AP ll melalul proses rekrutmen," katanya.

Menurutnya, ruang lingkup nota kesepahaman ini merupakan sinergi PT AP II dan Unpad dalam rencana kerjasama peningkatan kualitas sumber daya manusia yang meliputi antara lain penyediaan tenaga sarana dan prasarana yang diperlukan sesuai dengan kemampuan dan kewenangan masing-masing pihak.

Selain itu, pihaknya membuka kesempatan penerimaan (recruitment) peserta didik sesuai persyaratan UNPAD dengan melalui tahapan yang telah ditetapkan.

Bahkan, terbuka peluang program beasiswa dengan jaminan kerja.

Tidak hanya itu, AP II juga memberikan peluang penyelenggaraan program intership dan penyelenggaraan program Fast Track Recruitment (Talent Scouting), serta program penelitian dan layanan konsultasi dan penyelenggataan Program Beasiswa Pasca Sanana (S2) khusus untuk karyawan PT AP ll.

"Adanya kerja sama ini diharapkan juga dapat membuka peluang penyelenggaraan sertifikasi kompetensi pelayanan kebandaraan khusus untuk karyawan PT AP II," katanya. 

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help