Home »

Garut

Penjabat Bupati Garut Sebut Situasi Garut Saat Ini Seperti Kawah Gunung Berapi

Penjabat Bupati Garut, Koesmayadi Tatang Padmadinata, menyebutkan situasi Garut saat ini sedang panas dan rawan terjadinya konflik.

Penjabat Bupati Garut Sebut Situasi Garut Saat Ini Seperti Kawah Gunung Berapi
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Penjabat Bupati Garut, Koesmayadi Tatang Padmadinata, Jumat (2/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Penjabat Bupati Garut, Koesmayadi Tatang Padmadinata, menyebutkan situasi Garut saat ini sedang panas dan rawan terjadinya konflik.

Situasi yang terjadi saat di Garut ini, menurut Koesmayadi bagaikan kawah kawah Gunung Papandayan yang tengah bergolak dan panas.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Garut tengah membahas terkait konflik yang kerap terjadi di wilayah Kabupaten Garut akhir-akhir ini, yang paling santer yakni kabar hoax.

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Garut, Koesmayadi Tatang Padmadinata, inisiasi ini dilakukan untuk menciptakan situasi yang membuat masyarakat damai dan tidak resah.

Baca: VIDEO: Kronologis Pohon Timpa Dua Unit Mobil di Jalan LLRE Martadinata Bandung Itu Begini Ceritanya

Koesmayadi mengatakan, ini adalah sebuah dinamika yang lumrah terjadi di setiap daerah, tidak terkecuali Kabupaten Garut.

"Dinamika ini harus dihargai," kata Koesmayadi di Kantor Bupati Garut, Jalan Pembangunan, Kabupaten Garut, Jumat (2/3/2018).

Ia mengatakan, saat ini Pemkab Garut tengah menginisiasi upaya untuk menciptakan situasi yang membuat masyarakat damai dan tidak resah.


"Situasi Kabupaten Garut harus tetap kondusif," kata Koesmayadi.

Mengenai adanya gangguan keamanan, ia mengatakan, untuk melaporkan saja hal tersebut kepada aparat penegak hukum.

"Kami sudah berkomunikasi dengan berbagai pihak dan sesuai instruksi Gubernur Jabar, hal itu pun sudah dititipkan ke penegak hukum," ujarnya. (*)

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help