Anggota DPR RI Akan Panggil Menteri Agama Soal 'Orang Gila' yang Meresahkan Ulama

Deding mengatakan untuk pengungkapan kasus yang bermunculan di beberapa. . .

Anggota DPR RI Akan Panggil Menteri Agama Soal 'Orang Gila' yang Meresahkan Ulama
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Anggota Komisi VIII DPR RI Deding Ishak gunakan kopiah) akan memanggil menteri agama terkait maraknya masalah keberadaan orang gila yang akhir-akhir ini banyak dikaitkan dengan para ulama. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.CO.ID, CIANJUR - Anggota Komisi VIII DPR RI Deding Ishak akan memanggil menteri agama terkait maraknya masalah keberadaan orang gila yang akhir-akhir ini banyak dikaitkan dengan para ulama.

Deding mengatakan untuk pengungkapan kasus yang bermunculan di beberapa wilayah di Indonesia, pihaknya mempercayakan sepenuhnya kepada pihak kepolisian dan Badan Intelijen Nasional.

"Pemerintah sudah mempercayakan kepada pihak kepolisian dan BIN untuk mengusut kasus tersebut," ujar Deding saat mendampingi Menteri Sosial di Gedung Herlina, Rabu (28/2/2018).

Deding mengatakan aktor intelektual dalam kasus maraknya orang dengan gangguan jiwa yang cukup meresahkan juga harus ikut terungkap.

Menurutnya, menjelang tahun politik isu ini marak sehingga patut diwaspadai. "Jangan sampai ada lagi ancaman terhadap para ulama dan jangan sampai warga menjadi ketakutan," ujarnya.

Deding mengatakan pihak dewan juga sudah membahas permasalahan serius ini dan berencana manggil menteri agama setelah reses.

"Persoalaan ini menjadi penting, saya rasa menteri agama juga akan merespons baik," ujarnya.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help