Harga BBM Naik Mulai 24 Februari 2018, Ini Harga Terbaru di Setiap Daerah di Indonesia

PT Pertamina menetapkan harga baru BBM non-subsidi yang berlaku mulai pada Sabtu, 24 Februari 2018. Ini harga terbaru di masing-masing daerah.

Harga BBM Naik Mulai 24 Februari 2018, Ini Harga Terbaru di Setiap Daerah di Indonesia
TRIBUN JABAR/FIRMAN SURYAMAN
Pengedara sepeda motor di Tasikmalaya sedang mengisi BBM jenis pertamax di sebuah SPBU di Tasikmalaya. 

TRIBUNJABAR.ID - PT Pertamina (Persero) menetapkan harga baru jenis bahan bakar minyak umum (bahan bakar minyak non penugasan) yang berlaku mulai pada Sabtu, 24 Februari 2018 pukul 00.00 waktu setempat.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Adiatma Sardjito mengatakan seluruh jenis BBM umum yakni Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex mengalami perubahan harga.

"Evaluasi harga jual BBM jenis umum atau BBM non penugasan ini dilakukan secara periodik. Jika harga minyak dunia bergerak naik, maka harga jual BBM hingga ke konsumen harus mengalami penyesuaian. Kondisi yang sebaliknya juga bisa terjadi," dalam rilisnya, Minggu (25/2/2018).

Baca: Setelah Sindir Jokowi, Komikus Jepang Onan Hiroshi Sujud Minta Maaf: Saya Malu dan Menyesal

Baca: Jokowi Nonton Film Dilan 1990, Para Pengunjung Bioskop Langsung Heboh, Lihat Videonya

Untuk harga BBM umum jenis Pertamax, lanjut Adiatma, di wilayah Sumut, Bengkulu, Jakarta, Jabar, Banten, Jateng, Yogyakarta, Jatim, Bali, Kalteng, Kaltim, Kalsel, dan Kaltara ditetapkan mengalami kenaikan Rp 300 per liter menjadi Rp 8.900 per liter dari harga sebelumya Rp 8.600 per liter.

Demikian pula, harga Pertamax di Aceh, Sumbar, Riau, Jambi, Sumsel, Babel, Lampung, dan NTB mengalami kenaikan Rp300 per liter menjadi Rp9.000 per liter dibandingkan sebelumnya Rp8.700 per liter.

Adiatma mengatakan lagi harga BBM umum jenis PertamaxTurbo mulai Sabtu (24/2) di wilayah Jakarta, Banten, dan Jabar ditetapkan Rp10.100 per liter; di Jateng, DIY, Jatim, dan Bali menjadi Rp10.150 per liter; dan di Aceh, Sumut, Sumbar, Riau, Batam, Jambi, Sumsel, Lampung, dan NTB ditetapkan Rp10.200 per liter.


Baca: Instagram Ust Abdul Somad Bisa Kembali Diakses, Sayangnya Ada Hal Tak Menyenangkan Ini

Halaman
12
Editor: Indan Kurnia Efendi
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help