PIlwakot Bandung

Nurul Arifin Kunjungi 'Rahim Kemerdekaan Indonesia', Ini Komentarnya

Nurul menyebutkan tidak ada seorang pria yang sukses tanpa sosok perempuan yang selalu setia mendukungnya dari belakang.

Nurul Arifin Kunjungi 'Rahim Kemerdekaan Indonesia', Ini Komentarnya
Tribun Jabar/Ery Chandra
Nurul Arifin saat berada di Rumah Bersejarah Inggit Garnasih, Kota Bandung, Rabu (21/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Nurul Arifin berjalan menyusuri deretan lapak para pedagang kaki lima yang menjual berbagai barang bekas, suku cadang motor dan perlengkapan lainnya.

Calon Wali Kota Bandung itu berjalan menuju rumah yang pernah ditinggali presiden pertama RI, Soekarno dan istrinya, Inggit Garnasih di Bandung. Tepatnya di Jalan Ciatuel (kini Jalan Ibu Inggit Garnasih) Nomor 8, Kota Bandung.

Di depan pintu rumah tersebut perempuan yang mengenakan pakaian warna kuning itu disambut oleh dua orang, seorang lelaki dan perempuan. Keduanya menyambut Nurul di bawah tulisan ”Rumah Bersejarah Inggit Garnasih”.

Baca: Wakapolri: Pengungkapan Cepat Tapi Pencegahan Penyerangan pun Perlu

Nurul Arifin menceritakan, bahwa rumah tersebut merupakan tempat lahirnya tokoh bangsa Indonesia dengan pemikirannya yang revolusioner pada zamannya.

"Bandung menggugat dimulai menulis dari sini. Yang disampaikan tadi bahwa Bandung ini adalah rahim Indonesia. Karena dari rumah inilah khususnya perjalanan kemerdekaan Indonesia dimulai," ujar Nurul, di Rumah Sejarah Inggit Garnasih, Kota Bandung, Rabu (21/2/20118).

Nurul menyebutkan tidak ada seorang pria yang sukses tanpa sosok perempuan yang selalu setia mendukungnya dari belakang.

Baca: Jaring Aspirasi, Nurul Arifin Ingin Mendapatkan Semangat Inggit Garnasih

"Perempuan itu adalah bu Inggit Garnasih," ujar dia.

Nurul menuturkan sosok Inggit Garnasih merupakan perempuan yang sangat luar biasa tangguh, memberikan semangat, hingga pengorbanannya untuk ditinggalkan (Soekarno) demi kepentingan bangsa dan negara.

Penulis: Ery Chandra
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help