Home »

Video

Serba serbi Tribun

VIDEO: Wow! Lihat Nih, Kapolda Jabar Irjen Pol Budi Maryoto Piawai Meracik Kopi

KOPI yang ditanam di tanah Priangan memiliki citarasa tersendiri. Daerahnya yang subur dan ditanam di lahan dengan dataran tinggi...

VIDEO: Wow! Lihat Nih, Kapolda Jabar Irjen Pol Budi Maryoto Piawai Meracik Kopi
TRIBUN JABAR / MEGA NUGRAHA
Kapolda Jabar Irjen Pol Budi Maryoto saat meracik kopi Jabar di ruang kerjanya, Selasa (20/2/2018). Pemimpin Redaksi Tribun Jabar, Yusran Pare (tengah) dan Pimpinan Perusahaan Tribun Jabar, Rahmi Kasya (kanan) mendapat kesempatan mencicipi kopi racikan Kapolda. 

KOPI yang ditanam di tanah Priangan memiliki citarasa tersendiri. Daerahnya yang subur dan ditanam di lahan dengan dataran tinggi membuatnya terasa khas.

Bahkan, salah satu kopi yang ditanam di Jabar ini mampu diakui dunia sebagai kopi terbaik dan termahal dalam salah satu ajang di Brazil belum lama ini.

Kapolda Jabar Irjen Pol Budi Maryoto yang menjabat sejak lima bulan terakhir di Mapolda Jabar mensyukuri hal itu. Bahkan, tidak sekedar itu, ia menyelami bagaimana istimewanya kopi yang ditanam ditanah Pasundan ini. Ia bahkan jadi seorang barista.

Baca: Ternyata Ini Alasan Mario Gomez Kukuh Inginkan Striker Asing

Kemampuanya ia tunjukan saat menyambut perwakilan Tribun Jabar saat berkunjung ke ruang kerjanya, di Jalan Soekarno-Hatta pada Selasa (19/2/2018).

Ia menunjukan kopi bubuk produksi petani Jabar kemudian ia racik sendiri.

"Ini kopi Jabar yang harganya paling mahal‎ di dunia. Kita harus bangga, tanah kita ini sangat subur dan bisa menghasilkan produksi kopi berkualitas di dunia," ujar Agung disela meracik kopi.

Lihat video di bawah ini:

Ia mengakui sudah mengenal dunia barista sejak lama. Namun, menjabat Kapolda Jabar membuatnya paham betul bagaimana memperlakukan kopi berkualitas dari petani di Jabar.

"Sebelumnya memang sudah bisa cuma sekarang jadi lebih suka dan tertarik. Tempo hari saya ke Garut, diajarin bikin kopi sama orang sana. Bahkan saya siapkan satu topless di mobil. Kopi seperti ini tidak bikin jadi mual," ujar Agung.

Halaman
12
Penulis: Mega Nugraha
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help