Imlek 2018

Libur Imlek, Pengunjung Tangkuban Perahu Capai 6 Ribu Orang

Pascakecelakaan bus di tanjakan Emen, Heri mengaku tidak ada pengaruhnya terhadap kunjungan pengunjung ke Tangkuban Perahu.

Libur Imlek, Pengunjung Tangkuban Perahu Capai 6 Ribu Orang
TRIBUN JABAR/MUHAMAD NANDRI PRILATAMA
Pengunjung saat berfoto-foto menikmati pemandangan kawah Gunung Tangkuban Perahu di musim libur Imlek, Minggu (18/2/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, LEMBANG - Taman wisata alam Tangkuban Perahu di musim libur panjang ini mengalami peningkatan kunjungan dari para wisatawan baik lokal maupun Internasional, selama Jumat (16/2/2018) hingga Minggu (18/2/2018).

Kepala staff tiketing TWA Tangkuban Perahu, Heri Hidayat mengungkapkan pengunjung yang datang ke sana mengalami peningkatan namun tidak signifikan seperti halnya libur hari raya dan natal.

"Tapi, kalau dibanding long weekend biasa alhamdulillah kami ada kenaikan hingga 10-15 persen," katanya di lokasi.

Baca: Polisi di Kota Bandung Wajib Sambangi Masjid Saat Azan Tiba

Heri pun menyebut pengunjung terbanyak saat Sabtu (17/2/2018) di kisaran 5.000 sampai 6.000 orang dengan masih mendominasi dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Selain itu, ada pula dari luar seperti Jawa, Banten, dan Lampung.

"Berhubung saat ini libur Imlek ada kenaikan juga dari pengunjung mancanegara, seperti Tiongkok, Malaysia, Singapura, dan Korea yang naik hingga 10-15 persen dari hari biasa," ujarnya.

Pascakecelakaan bus di tanjakan Emen, Heri mengaku tidak ada pengaruhnya terhadap kunjungan pengunjung ke Tangkuban Perahu.


Pasalnya, pihak Tangkuban sering memberikan imbauan bagi setiap kendaraan yang hendak meninggalkan Tangkuban Perahu untuk mengecek kendaraannya masing-masing baik roda dua, empat maupun bus.

Halaman
12
Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved