Pilkada Serentak

Wajib Laporkan Dana Kampanye, Setiap Paslon Didampingi Akuntan Publik

"Pengeluaran kita hitung sampai saat kemarin dilaporkan, mungkin tim kampanye menganggap ada pengeluaran misalnya saat deklarasi,..." ujar Teppy

Wajib Laporkan Dana Kampanye, Setiap Paslon Didampingi Akuntan Publik
Tribun Jabar/Ferry Fadhlurrahman
Para Paslongub Jabar di SOR Arcamanik, Selasa (13/2/2018) malam 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Ferry Fadhlurrahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dalam penghitungan aset dan laporan dana kampanye, KPU Jabar melihat semua pasangan calon Cagub dan Cawagub bisa mempertanggungjawabkan laporan ke KPU karena sudah memakai akuntan publik yang profesional.

Kabag Teknis Hukum dan Humas KPU Jabar, Teppy Darmawan, mengatakan kalau ia sudah melihat sendiri kalau tiap paslon sudah mempunyai akuntannya masing-masing.

"Saya lihat sendiri, masing-masing tim udah didampingi dengan mereka yg berkemampuan dalam hal akutansi untuk agar sesuai dan normal dalam pelaporan dana," ujar Teppy di Kantor KPU Jabar, Kamis (15/2/2018).

Baca: Suka Duka Pustakawan Muda, Pernah Berkeliling Mencari Buku Sendiri

Alasan mengapa posisi akuntan di masing-masing tim paslon penting karena nantinya tiap pasangan calon akan diaudit oleh KPU Jabar sesuai dengan laporan akhir dana kampanye nanti.

Karena bagaimanapun penghitungan dana masuk dan dana keluar harus bisa dipertanggungjawabkan oleh setiap paslon. Karena itu posisi akuntan untuk menghitung ini cukup krusial.

Terlebih dengan dana yang dihitung termasuk dana yang digunakan sebelum masa kampanye dimulai.

"Pengeluaran kita hitung sampai saat kemarin dilaporkan, mungkin tim kampanye menganggap ada pengeluaran misalnya saat deklarasi, mungkin bagi mereka itu udah bagian pengeluaran," ujar Teppy.


Penulis: Ferry Fadhlurrahman
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help