Pilkada Serentak

Petinggi Polri Ini Menilai Potensi Rusuh saat Pilkada di Jabar Tetap Ada

Untuk itu dia memerintahkan semua Kapolres di Jawa Barat untuk mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas dan . . .

Petinggi Polri Ini Menilai Potensi Rusuh saat Pilkada di Jabar Tetap Ada
TRIBUN JABAR/HILMAN KAMALUDIN
Komjen Pol Putut Eko Bayu Seno saat ditemui seusai menyaksikan Sispam Kota 2018 di Brigif, Kota Cimahi, Kamis (15/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Inspektur Pengawasan Umum Polri, Komjen Pol, Putut Eko Bayu Seno mengatakan kerawanan keamanan di Jawa Barat saat pergelaran Pilkada Serentak tetap ada pontensi kerusuhan, sehingga harus ada deteksi dini.

Untuk itu dia memerintahkan semua Kapolres di Jawa Barat untuk mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk menditeksi dini menciptakan kondisi aman dan damai dalam pagelaran Pilkada serentak 2018.

"Tetap ada potensi itu, kita tidak underestimate. Namun demikian sekecil apapun potensinya harus ada deteksi dan antisipasi," ujar Komjen Pol Putut Eko Bayu Seno saat ditemui usai menyaksikan Sispam Kota 2018 di Brigif, Kota Cimahi, Kamis (15/2/2018).

Baca: Netizen Kaget saat Mengetahui Usia Roro Fitria: Hah, Serius? Kirain Sudah 45 Tahun

Ia mengatakan, Kapolda Jabar pun saat dilapangan telah melaporkan dimana saja lokasi titik kerawanan saat pagelaran Pilkada serentak 2018 tersebut.

Selain itu, kata Putut, jajaran Polda Jabar telah membuat rencana pengamanan pada tahapan-tahapan pilkada serentak 2018.

"Mulai tahapan awal sampai nanti pelantikan kepala daerah," katanya.


Atas hal itu, pihaknya menghimbau pada masyarakat melalui fungsi Bhinmas dan intelegent untuk antisipasi jangan sampai ada benturan yang cukup besar.

"Kalau ada embrio sedikit saja akan segera ditangani dengan baik," katanya. (*)

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help