Persib Bandung

Persib Bandung Kembali Rencanakan Uji Coba, Termasuk Menghadapi Peserta Liga 1

Kami harus koordinasi dulu dengan beberapa tim dan tempat yang akan kami kunjungi

Persib Bandung Kembali Rencanakan Uji Coba, Termasuk Menghadapi Peserta Liga 1
Tribun Jabar/Nazmi Abdurrahman
Persib Bandung kontra Persijap Jepara dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK), Jepara, Jumat (9/2/2018). 

TRIBUNJABAR.ID- Persib Bandung kembali mengagendakan pertandingan uji coba sebagai persiapan menuju Liga 2018 dan Piala Indonesia 2018.

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, mengatakan tim pelatih kembali mengagendakan partai uji coba sebelum menghadapi kompetisi Liga 1 2018 bergulir.

Meskipum begitu, tim pelatih belum menentukan tempat maupun lawan yang akan dihadapi tim berjuluk Maung Bandung, karena masih dalam pembahasan.

"Ya agenda sih sebetulnya coach ada latihan game lagi, entah di salah satu kota atau gimana dan ini terus akan berlanjut sampai menjelang liga pada tanggal 10 (Maret)," kata Yaya Sunarya, Kamis (15/2/2018).


Selain itu, tim pelatih juga harus berkoordinasi dengan perwakilan klub yang akan dijadikan lawan tanding, termasuk membahas venue pertandingan.

"Kami harus koordinasi dulu dengan beberapa tim dan tempat yang akan kami kunjungi, agak sulit misalnya salah satu tempat atau kota yang akan kami singgahi ternyata belum siap, kita harus koordinasi," ucap Yaya Sunarya.

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya di Lapangan Lodaya setelah memimpin tim Persib berlatih, Rabu (11/10/2017).
Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya di Lapangan Lodaya setelah memimpin tim Persib berlatih, Rabu (11/10/2017). (Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha)

Ia menuturkan skuat Maung Bandung mendapat undang dari beberapa klub termasuk dari kontestan Liga 1 2018 namun saat ini belum ditentukan tim mana yang akan dihadapi.

Baca: Bukan Saat Imlek, Kelenteng Hok Keng Tong Didatangi Jemaah Hanya pada Momen Tertentu

"Ada sih sedikit bukan selektif tapi lapangan bagus. (Kalau) lapangan mendukung kenapa enggak, emang sudah ada sih beberapa undangan cuma kami belum menentukan. Tim Liga 1 tapi belum dipastikan," kata Yaya Sunarya.

Sebelumnya, Persib Bandung menggelar tiga kali laga uji coba di luar kota Bandung sekaligus pemusatan latihan di Yogyakarta, Batam, dan Jepara.

Pemusatan latihan uji coba di Yogyakarta dan Batam digelar sebelum Pangeran Biru bertanding di Piala Presiden 2018.

Pemusatan latihan dan uji coba di Jepara merupakan respons setelah kegagalan di Piala Presiden 2018. (*)

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help