Pilkada Serentak

Memasuki Masa Kampanye, Panwaslu dan Pemkot Tasikmalaya Tertibkan Alat Peraga Paslon

Satu mobil truk dari Satpol PP kota dan satu truk dari PUPR Kota Tasikmalaya diturunkan dalam penertiban hari ini.

Memasuki Masa Kampanye, Panwaslu dan Pemkot Tasikmalaya Tertibkan Alat Peraga Paslon
TRIBUN JABAR/ISEP HERI
Tim gabungan yang terdiri dari Panwas, Satpol PP, Petugas Dishub, dan Petugas PUPR Kota Tasikmalaya tengah menurunkan reklame yang merupakan alat peraga sosialisasi salah satu paslon Cagub Cawagub di Jalan Padayungan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Kamis (15/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Memasuki masa kampanye pilkada serentak, tim gabungan Panwaslu dan Pemkot Tasikmalaya kembali menertibkan alat peraga sosialisasi para peserta di Pilgub Jabar yang masih beredar di sejumlah tempat di Jalan Utama Kota Tasikmalaya, Kamis (15/2/2018) Siang.

Satu mobil truk dari Satpol PP kota dan satu truk dari PUPR Kota Tasikmalaya diturunkan dalam penertiban hari ini.

Tim gabungan yang terdiri dari Panwas, Satpol PP, Petugas Dishub, dan Petugas PUPR Kota Tasikmalaya menyisir beberapa jalan utama, di antaranya Jalan HZ Mustafa, Jalan SL Tobing, Jalan Ir Djuanda, Jalan Letnan Harun, serta Jalan Utama RE Martadinata.

Sejumlah baligo, reklame, dan spanduk yang mensosialisasikan paslon cagub dan cawagub yang berada di sepanjang jalan tersebut ditertibkan dan diangkut dengan mobil truk dari Polisi Pamong Praja.

Baca: Awas! Perusuh saat Pilkada Serentak Bakal Ditembak di Tempat

Menurut Kordiv Pencegahan Panwaslu Kota Tasikmalaya, Ijang Jamaludin penertiban dilakukan karena didasari pasal 70 ayat 2 Peraturan KPU no 4 Tahun 2017.

"Hari ini sudah masuk masa kampanye yang dimana menurut PKPU no 4 tahun 2017, baik itu parpol, gabungan parpol, paslon, tim kampanye dilarang memasang alat peraga kampanye yang tidak sesuai ketentuan," jelas Ijang.


Ijang mejelaskan, dalam peraturan KPU tersebut sudah dijelaskan bagaimana ukuran, bentuk, konten, jumlah serta penempatan alat peraga kampanye yang sudah difasilitasi KPU Provinsi.

Halaman
12
Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help