Kabar Baik! Saluran PDAM Bakal Dibangun di Bandung Selatan dan Timur

"Wilayah selatan dan timur itu masih jauh dari jangkauan PDAM, makanya instalasi Cikalong sangat penting untuk dimanfaatkan, "ujar Sonny

Kabar Baik! Saluran PDAM Bakal Dibangun di Bandung Selatan dan Timur
toaksgogreen.org
Ilustrasi: Air bersih tak mengalir. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Untuk memperluas jangkuan PDAM Tirtawening Kota Bandung ke wilayah Bandung Timur akan dibangun instalasi pengelolaan air minum Cikalong dengan kapasitas air 700 liter per detik.

Menurut Direktur Utama PDAM Tirta Wening Kota Bandung, Sony Salimi , pembangunan instalasi Cikalong merupakan program strategis PDAM untuk melayani cakupan pelayanan air bersih di wilayah Bandung Timur.

"Wilayah selatan dan timur itu masih jauh dari jangkauan PDAM, makanya instalasi Cikalong sangat penting untuk dimanfaatkan, "ujar Sonny di kantornya Jalan Badaksinga, Kamis (15 /2/2018).

Baca: Data Ulang Calon Pelanggan MBR di PDAM, Warga Diingatkan Waspadai Petugas Gadungan

Menurut Sonny, jika selesai dibangun, maka instalasi tersebut bisa digunakan untuk 70 ribu pelanggan atau sekitar 500-600 ribu penduduk yang bisa menikmati air bersih.

Sonny mengatakan berdasarkan perencanaan, pembangunan akan selesai di akhir Desember 2018. "Untuk memulai pembangunan ditandatangani pencanangan oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil di hari terakhir jabatan sebelum cuti, "ujar Sonny.

Baca: Banjir Hancurkan Bangunan Penangkap Air PDAM Cianjur, Kerugian Mencapai Rp 1,5 Miliar

Ridwan Kamil seusai menandatangani pencanangan pembangunan instalasi air minun, meminta kepada PDAM agar melayani masyarakat dengan baik jangan sampai ada komplain.

Menurut Emil, air bersih merupakan kebutuhan hidup paling utama. Pembangunan instalasi Cikalong senilai Rp 60 miliar untuk wilayah Gedebage sangat tepat sebagai pemerataan pelayanan air bersih.

Penulis: Tiah SM
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help