TribunJabar/

Pilgub Jabar

Serba Dua untuk PDIP dan Hasanah

Mendapatkan nomor urut dua di Pilgub Jabar, pasangan Hasanah (Tb Hasanuddin-Anton Charliyan) mengaku puas dengan hasil undian ini.

Serba Dua untuk PDIP dan Hasanah
Tribun Jabar/ Ferry Fadhlurrahman
Mendapatkan nomor urut dua di Pilgub Jabar, pasangan Hasanah (Tb Hasanuddin-Anton Charliyan) mengaku puas dengan hasil undian ini. Selain itu, PDIP sebagai partai pengusung juga mempunyai makna sendiri untuk nomor dua, GOR Arcamanik, Senin (13/2/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferry Fadhlurrahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Mendapatkan nomor urut dua di Pilgub Jabar, pasangan Hasanah (Tb Hasanuddin-Anton Charliyan) mengaku puas dengan hasil undian ini. Selain itu, PDIP sebagai partai pengusung juga mempunyai makna sendiri untuk nomor dua.

Karena dalam banyak pemilihan, pasangan yang diusung oleh PDIP sering mendapatkan nomor urut dua. Sebagai contoh Jokowi-JK pada Pilpres 2014 dan juga Ahok-Djarot pada Pilgub DKI Jakarta 2017.

Meskipun begitu, Tb mengatakan kalau ia sudah punya harapan dan juga feeling jika akan mendapatkan nomor urut dua seperti yang pasangan yang diusung PDIP. Ia juga bahkan sampai memaknai nomor dua dengan hal filosofis.

"Apa yang dicita citakan oleh kami berdua, nomor dua sesuai dengan harapan. Nomor dua itu adalah makna keseimbangan, ada wanita dan ada laki-laki ada siang dan malam. Jadi makna kehidupan itu," ujar Tb di GOR Arcamanik, Selasa (13/2/2018).

Baca: Pantau Nuklir Iran, Negara Barat Gunakan Bunglon Sebagai Mata-mata

Selain itu, Tb juga mengatakan kalau nomor dua adalah nomor hoki bagi Hasanah dan PDIP. Karena menurutnya dua adalah nomor kemenangan.

"Dua adalah makna kemenangan. Dua juga dua kali untuk pak Jokowi," ujar Tb sambil tertawa.

Sebagai fakta unik, di Pilwalkot Bandung pasangan yang diusung oleh PDIP juga mendapatkan nomor dua. Hal yang samapun terjadi di Pilgub Jatim, pasangan Gus Ipul-Puti juga mendapatkan nomor urut dua.


Penulis: Ferry Fadhlurrahman
Editor: Isal Mawardi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help