Pilgub Jabar

Dapat Nomor Urut Tiga, Sudrajat: Kebetulan Sama dengan Jakarta

Pasangan yang diusung oleh PKS, Gerindra, dan PAN, Sudrajat - Ahmad Syaikhu mendapatkan nomor urut tiga.

Dapat Nomor Urut Tiga, Sudrajat: Kebetulan Sama dengan Jakarta
Tribun Jabar/ Ferry Fadhlurrahman
Sudrajat dan Ahmad Syaikhu ketika diwawancarai oleh wartawan usai mengikuti prosesi pengundian nomor urut di GOR Arcamanik, Senin (13/2/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferry Fadhlurrahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pasangan yang diusung oleh PKS, Gerindra, dan PAN, Sudrajat - Ahmad Syaikhu mendapatkan nomor urut tiga. Secara kebetulan nomor tersebut sama dengan nomor urut paslon yang diusung oleh ketiga partai tersebut di Pilgub DKI Jakarta, Anies-Sandi.

Calon Gubernur Jabar, Sudrajat, melihat kebetulan ini hanyalah sebagai kebetulan yang menyenangkan. Karena mendapatkan nomor urut yang sama dengan pemenang di Pilgub DKI Jakarta.

"Saya tidak merasa kebetulan (dapat nomor tiga). Tapi ini memang kebetulan saja dengan Jakarta. Makna nomor tiga ini adalah nomor yang betul betul telah diberikan oleh kami berdua," ujar Sudrajat di GOR Arcamanik, Selasa (13/2/2018).

Namun ia menjelaskan dalam prosesi pemilihan nomor urut ini ia benar-benar tidak tahu akan mendapatkan nomor urut berapa. Kalaupun pada akhirnya mendapatkan nomor urut yang sama dengan Anies-Sandi, ia juga merasa puas.

"Nomor tiga semua dilaksanakan dengan tata tertib. Kami nggak bisa memilih, itu juga nomor yang Insyaallah memberikan kemenangan," ujar Sudrajat.

Dalam pengocokan nomor urut, tiga pasangan calon lainnya juga sudah mendapatkan nomor urut. Nomor satu diterima oleh Rindu (Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul), nomor dua oleh Hasanah (Tb Hasanuddin-Anton Charliyan) sedangkan nomor empat oleh 2DM (Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi).

Setelah penerimaan nomor urut, maka Sudrajat resmi akan berkompetisi melawan tiga pasangan calon lainnya. Masa kampanye dimuali pada 15 Februari nanti.

Penulis: Ferry Fadhlurrahman
Editor: Isal Mawardi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help