Bupati Subang Ditangkap KPK

Bupati Subang yang Kini Kembali Jadi Cabup Kena OTT KPK, Bawaslu Jabar Tanggapi Begini

Bupati Subang, Imas Aryumningsih, terkena operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK tadi Selasa (13/2/2018) malam di rumah dinas Bupati Subang.

Bupati Subang yang Kini Kembali Jadi Cabup Kena OTT KPK, Bawaslu Jabar Tanggapi Begini
(TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)
Imas Aryumningsih seusai dilantik sebagai Bupati Subang sisa masa jabatan 2013-2018 oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (8/6). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Ferry Fadhlurrahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Bupati Subang, Imas Aryumningsih, terkena operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK, Selasa (13/2/2018) malam di rumah dinas Bupati Subang.

Meskipun begitu, status Imas sebagai Cabup Subang di Pilbup Subang tidak berubah meskipun sudah tertangkap KPK karena kasus korupsi.

"Kalau terkair OTT yang ada di subang karena sudah ditetapkan tidak berpengaruh. Jadi tetap ikut di kontestasi Pilbup Subang," ujar Ketua Bawaslu Jabar, Hermanus Koto, di Kantor DPD PDIP Jabar, Rabu (14/2/2018).

Herman menjalaskan kalau status Imas sebagai Calon Bupati tidak dapat dirubah ataupun diganti oleh kandidat lain. Jadi Imas masih dapat melanjutkan untuk ikut kampanye Pilbup Subang.

Baca: Antisipasi Cyber Crime Selama Pilkada, Kapolda Jabar Sebut Polisi Akan Aktif Cari Pelakunya

Ia menjelaskan kalau secara peraturan kalau calon hanya bisa diganti kalau kandidat telah meninggal dunia. Itupun harus segara diserahkan sebelum masa penetapan.

Sedangkan Imas sudah ditetapkan oleh KPU Kabupaten Subang sebagai Calon Bupati.


Namun, Herman mengatakan kalau ini bukanlah kali pertama Calon tertangkap KPK. Pada 2017 lalu, Calon Wali Kota Cimahi, Atty Suharti, juga kena OTT KPK.

"Ini juga pernah terjadi yang di kota Cimahi 2017 lalu," ujar Herman. (*)

Penulis: Ferry Fadhlurrahman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help