Pilgub Jabar

2DM: Empat Berarti Sempurna

Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi, berharap angka 4 yang didapatnya sebagai nomor urut di Pilgub Jabar 2018 menjadi berkah

2DM: Empat Berarti Sempurna
Kolase Tribun Jabar
Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID , BANDUNG - Calon gubernur dan calon wakil gubernur yang diusung Partai Demokrat dan Golkar, Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi, berharap angka 4 yang didapatnya sebagai nomor urut di Pilgub Jabar 2018 menjadi berkah dan semangat membangun Jabar.

Hasil itu didapat oleh pasangan calon tersebut melalui pengundian yang dilaksanakan KPU Jawa Barat di Youth Sport Center Jawa Barat di Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (13/2).

Dalam kesempatan tersebut, Deddy Mizwar mengatakan dirinya bersama Dedi Mulyadi siap mengulang kemenangannta pada Pilgub 2013. Saat itu, pria yang akrab disapa Demiz itu menjadi calon wakil gubernur dan berpasangan dengan Ahmad Heryawan.

Baca: Berkunjung ke Kandang Basel, City Pesta 4-0

Pasangan yang juga bernomor urut 4 itu berhasil memenangi kontestasi Pilgub Jabar 2013 dan menang tipis atas calon usungan PDIP. Raihan suara Aher - Demiz saat itu mencapai 6.515.313 suara atau 32,39%. Sementara, pasangan Rieke - Teten berhasil mengumpulkan sebanyak 5.714.997 suara atau 28,41%.

"Dulu dapat nomor 4 dan hasilnya menang. Sekarang dapat nomor 4 lagi, ini jalan untuk mengulang kesuksesan lima tahun lalu. Allah SWT tidak sembarangan memberi tanda kemenangan," katanya.

Deddy Mizwar yakin Allah memberikan tanda teraebut sejak lama. Bersama pasangannya, Dedi Mulyadi, Demiz mengaku usai deklarasi telah membuat logo dua tangan bersamalan. Dalam logo tersebut digambarkan dengan empat jari tangan.

"Pertanda baik, kita jadikan sebagai angka positif, ini semata dari Allah SWT. Jadi kita adalah Deddy Dedi Four (for) Jabar," ujarnya.

Dedi Mulyadi mengatakan nomor 4 merupakan nomor yang kaya filosopi kesundaan. Kosmologi tentang penciptaan manusia kata dia, terdiri dari 4 unsur yakni tanah, air, udara, dan matahari.

Baca: Spurs Berhasil Tahan Laju Juventus

Unsur ini dipahami oleh orang Sunda dengan istilah 'Papat Kalima Pancer' atau 'Papat Kalima Tunggal'. "Kalau keempat unsur itu disatukan, maka penciptaan kita menjadi sempurna. Kalau sudah sempurna ya menang," katanya.

Filosopi lain didapat oleh Dedi dari perjalanan Demiz pada Pilgub 2013 lalu dan dirinya yang sudah dua kali memenangi Pilkada Purwakarta. Demiz mendapatkan nomor 4, sedangkan dia, dua kali mencalonkan diri sebagai bupati, dua kali pula mendapatkan nomor urut 2.

"Kang Demiz kemarin bareng Kang Aher kan nomor 4, saya dua kali Pilkada di Purwakarta selalu dapat nomor 2, 2 tambah 2 ya 4 juga. Makanya, kita ini DM 4 Jabar," ucapnya

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Isal Mawardi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help