TribunJabar/
Home »

Garut

Pilkada Serentak

Tak Diloloskan KPU Garut, Agus Supriadi Akan Ambil Langkah Hukum

‎"Kenapa hanya kami (Agus - Imas) yang tidak diloloskan, masa calon yang bermasalah diloloskan," kata Agus.

Tak Diloloskan KPU Garut, Agus Supriadi Akan Ambil Langkah Hukum
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Agus Supriadi di Villa Cireungit, Kabupaten Garut, Selasa (13/2/2018). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Bakal calon Bupati yang tidak dinyatakan lolos oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Garut, Agus Supriadi, menyebutkan akan menempuh langkah  hukum atas hasil rapat pleno pada Senin (12/2/2018).

‎Dalam Surat Keputusan KPU Garut nomor 86/PL.03.3-Kpt/3205/KPU-Kab/ISI/2018 yang dibacakan dalam rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati telah empat pasangan calon.

Berdasarkan hasil pengundian, nomor urut satu yakni pasangan Rudy Gunawan - Helmi Budiman, nomor dua Iman Alirahman - Dedi Hasan, nomor tiga Suryana - Wiwin Suwindaryati, dan nomor empat Agus Hamdani - Pradana Aditya Wicaksana.

Baca: Aneh! Ular Penelan Uang Muncul di Nigeria, Begini Reaksi Netizen

Sedangkan sebelumnya, dua bakal pasangan calon, Agus Supriyadi - Imas Aan Ubudiyah dan Soni - Usep, dinyatakan tidak lolos.

Agus Supriadi mengatakan,‎ jika dirinya seolah tidak percaya atas keputusan tersebut, pasalnya saat ini surat dari Badan Pemasyarakatan (Bapas) masih dalam penghitungan oleh KPK.

‎"Apakah pasangan calon lain diminta surat keterangan pensiun atau mengundurkan diri, mereka hanya menyertakan SK dalam proses saja, bukan pensiun," kata Agus Supriadi di Villa Cireungit, Kabupaten Garut, Selasa (13/2/2018).

Agus mengatakan, KPU Garut telah melanggar undang-undang pemilu Pasal 180 ayat 2 tentang jabatan, kewenangannya yang menghilangkan berkas serta hak politik bakal calon, dengan ancaman hukuman paling lama 27 bulan.

Baca: Inter Please Come Here

Halaman
12
Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help