Pilkada Serentak

Serahkan Aset ke Pemkab KBB, Maman Sunjaya "Ngontrak" di Batujajar

Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Barat, Maman Sunjaya menyerahkan semua fasilitas Sekda kepada bidang aset Pemkab Bandung Barat . . .

Serahkan Aset ke Pemkab KBB, Maman Sunjaya
TRIBUN JABAR/MUHAMAD NANDRI PRILATAMA
Mantan Sekda KBB, Maman Sunjaya saat menyerahkan fasilitas mobil kepada Kepala Bidang Aset Pemkab KBB, Asep Sudiro, di Komplek Setiabudi Regency, Selasa (13/2/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PARONGPONG - Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Barat, Maman Sunjaya menyerahkan semua fasilitas Sekda kepada bidang aset Pemkab Bandung Barat, pascapengundian nomor urut pasangan calon bupati/wakil bupati, Selasa (13/2/2018).

Mantan Sekda KBB, Maman Sunjaya menyebut Surat Keputusan Bupati KBB 2018 telah dikeluarkan pada 12 Februari tentang pemberhentian aparatur sipil negara (ASN) dengan hormat atas permintaan sendiri.

"Tertanggal mulai terhitung pada 1 Maret, saya serahkan semua fasilitas kedinasan ke Pemkab Bandung Barat baik bergerak maupun tidak bergerak," katanya di Komplek Setiabudi Regency, Selasa (13/2/2018).

Baca: Ayahnya Meninggal, Keponakan Ashanty Ini Malah Banjir Hujatan: Tobat Millen!

Maman pun resmi pindah dari rumah dinas ke Komplek Puri di Batujajar untuk mengontrak selama pencalonannya ini.

Dia juga mengaku gajinya hingga 1 Maret dengan gaji Rp 8 juta dan gaji pensiun Rp 4 juta 40 ribu

"Saya serahkan mobil CRV dan Innova. Saya pun terakhir mengontrak pada Senin (12/2/2018). Menandakan saya ASN selama 32 tahun 9 bulan masa kerja dengan menjadi Sekda sejak November 2011," katanya.


Kepala Bidang Aset KBB, Asep Sudiro pun hadir dalam penyerahan aset ini. Dia pun mengapresiasi langkah Maman untuk menyerahkan semua fasilitas setelah pengundian nomor urut.

"Ya ini (fasilitas) secara otomatis ke Plt Sekda karena sewa rumah ini menyisakan satu tahun lagi. Kalau kendaraan ya itu ada kebijakan lain pimpinan apakah baru atau bekas. Kami apresiasi dengan adanya penyerahan aset yang jadi contoh pejabat lain dengan masa jabatan habis langsung diserahkan," ucapnya.

Maman bersama keluarga pun tampak telah mengepakkan barang-barang dan memasukan ke sejumlah koper untuk diangkut ke kontrakan di Batujajar.

Terlihat Maman dan keluarga pun tampak berlapang dada untuk menyerahkan semua fasilitasnya.

Seperti diketahui, Maman Sunjaya telah resmi menjadi calon wakil bupati mendampingi Elin S Abubakar yang diusung oleh PDIP, PPP, dan PKB. Mereka pun saat mendapat nomor urut mendapatkan nomor urut satu. (*)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved