Roynaldi Tenggelam Siang Tadi di Sungai Citarum, Hingga Sore Masih Belum Ditemukan

Seorang warga Parung Halang, Baleendah, Kabupaten Bandung M Roynaldi (39), tenggelam di Sungai Citarum, Kampung Ciodeng, Desa Bojongmalaka . . .

Roynaldi Tenggelam Siang Tadi di Sungai Citarum, Hingga Sore Masih Belum Ditemukan
ISTIMEWA
Tim Gabungan SAR melakukan operasi pencarian M Roynaldi (39) yang tenggelam di Sungai Citarum, Kampung Ciodeng, Desa Bojongmalaka, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Selasa (13/2/2018) sekitar pukul 11.00 WIB. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, BALEENDAH - Seorang warga Parung Halang, Baleendah, Kabupaten Bandung M Roynaldi (39), tenggelam di Sungai Citarum, Kampung Ciodeng, Desa Bojongmalaka, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Selasa (13/2/2018) sekitar pukul 11.00.

Koordinator Humas Basarnas Jawa Barat, Joshua Banjarnahor, mengatakan sebelumnya Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung Basarnas Jabar menerima laporan langsung dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung, bahwa ada seorang warga yang tenggelam.

"Saat mendapat laporan kami langsung meluncur ke lokasi dan melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dan BPBD. Dan tim gabungan langsung melakukan pencarian dengan cara penyusiran sungai," katanya melalui telepon seluler tadi sore.

Baca: Gagal Rekrut Andik dan Boaz, Mario Gomez Kantongi Nama Pemain Pengganti, Siapa Saja?

Joshua mengatakan kronologis kejadian tersebut berawal saat korban sedang berada di pinggir Sungai dan tiba-tiba ada saksi yang melihat bahwa korban tersebut tercebur ke dalam sungai. Diduga korban tidak bisa berenang dan tenggelam ke dalam sungai.

"Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung memberangkatkan satu tim rescue menuju lokasi untuk melakukan operasi pencarian," katanya.

Tim SAR gabungan telah melakukan pencarian menggunakan 2 Unit LCR milik Badan Penanggulangan Bencaba Daersh (BPBD) Kabupaten Bandung. Ditambah 1 Unit LCR milik Kansar Bandung untuk menyisir dari titik asal sejauh 2 KM ke arah Jembatan Rancamanyar. Hingga sore sekitar pukul 17.00 korban belum juga ditemukan oleh unsur tim gabungan.


"Operasi pencarian sudah dilakukan namun masih nihil. Karena kondisi menjelang sore dan mulai gelap akhirnya pada pukul 17.15 operasi dihentikan sementara dan akan dilanjutkan esok hari," tuturnya.

Adapun unsur tim gabungan yang terlibat dalam operasi SAR tersebut di antaranya Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung (Basarnas Jabar), BPBD Kabupaten Bandung, Polsek Baleendah dan Koramil Baleendah. (*)

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved