TribunJabar/

Pembelaan Ketua RW yang Dituding Tak Merespon Keluhan Warganya Soal Banjir

Dianggap tidak merespon keluhan warga RT 01/02, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota. . .

Pembelaan Ketua RW yang Dituding Tak Merespon Keluhan Warganya Soal Banjir
TRIBUNJABAR.CO.ID/SELI ANDINA
Ilustrasi banjir 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Dianggap tidak merespon keluhan warga RT 01/02, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi soal banjir, Ketua RW 02, Tatang Iskandar klaim pihaknya telah melakukan perbaikan drainase.

"Pada November 2017 saya sudah memperbaiki drainase itu, tapi kurang lahan, jadi wajar jika tidak mampu menampung airnya," ujar Tatang Iskandar saat ditemui dikediamannya, Selasa (13/2/2018).

Hal itu, kata Tatang, karena drainase di wilayah tersebut harus menampung aliran air dari wilayah Gunung Bohong, RW 15, RW 07, dan RW 09 Kelurahan Padasuka.

Bahkan untuk saat ini, pihaknya sudah mengajukan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Cimahi untuk memperlebar draninase tersebut.

Pengajuan tersebut lanjut Tatang, agar permasalahan air yang masih meluap ketika hujan deras itu bisa segera diselesaikan.

"Untuk itu juga saya sudah meminta ke warga untuk menghibahkan sedikit tanahnya agar pelebaran drainase bisa segera dilaksanakan," katanya.

Ditemui di kantornya, lurah Kelurahan Cibeber, Asep Jayadi mengatakan, terkait keluhan warga yang rumahnya kerap kebanjiran selama 12 tahun itu tidak benar.

"Saya sudah belasan tahun tinggal disini, tidak ada banjir selama itu dan jika benar kerap banjir selama itu, ketua RW-nya pasti sudah lapor sejak dulu" katanya.

Menurut Asep, banjir di kawasan itu hanya luapan dari drainase dan hanya setinggi mata kaki atau banjir cileuncang.

Itupun, kata dia, tidak akan lama dan hanya tergenang ketika turun hujan deras saja, sehingga luapan air tersebut wajar jika melihat kondisi wilayah itu dranasenya harus menampung air dari beberapa wilayah.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help