Piala Presiden

Memori Bambang Pamungkas di Piala AFC

Pemain asal Kroasia tersebut tidak dibawa lantaran Simic dipersiapkan untuk final Piala. . .

Memori Bambang Pamungkas di Piala AFC
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Selebrasi penyerang Persija, Bambang Pamungkas seusai mencetak gol ke gawang Mitra Kukar pada laga 8 Besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Kota Solo, Minggu (4/2/2018) sore. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persija Jakarta akan memulai kiprahnya di Piala AFC 2018 dengan melawan Johor Darul Takzim (JDT) pada pertandingan pertama penyisihan Grup H di Stadion Tan Sri Dato Haji Hassan Yunos, Johor Baru, Rabu (14/2/2018).

Dalam laga nanti, Persija tidak diperkuat oleh Marko Simic.

Pemain asal Kroasia tersebut tidak dibawa lantaran Simic dipersiapkan untuk final Piala Presiden 2018 yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (17/2/2018).

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, membuat keputusan berani dengan tidak membawa Simic. Penyerang berusia 30 tahun tersebut merupakan mesin gol tim berjulukan Macan Kemayoran dengan catatan 12 gol.

Striker Persija, Marko Simic, merayakan kemenangan timnya di laga leg pertama semifinal Piala Presiden 2018 kontra PSMS Medan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (10/2/2018).
Striker Persija, Marko Simic, merayakan kemenangan timnya di laga leg pertama semifinal Piala Presiden 2018 kontra PSMS Medan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (10/2/2018). GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM

Tanpa Simic, Teco sebetulnya tidak perlu khawatir. Pelatih asal Brasil tersebut bisa mengandalkan Bambang Pamungkas.

Pemain akrab disapa Bepe tersebut sedang dalam performa terbaiknya. Bomber berusia 37 tahun tersebut selalu mencetak gol ketika bermain dari bangku cadangan di Piala Presiden. Pemain bernomor punggung 20 tersebut sukses mencetak dua gol.

Pengalaman Bepe yang pernah berkiprah di Malaysia juga bisa jadi nilai lebih yang akan menguntungkan Persija.

Bepe pernah berseragam Selangor FA pada 2005-2007. Selama dua musim bersama tim berjulukan Gergasi Merah, Bepe menorehkan 63 gol di semua kompetisi Malaysia.

Dia berhasil meraih gelar secara individu dan tim. Pemain asal Semarang tersebut membantu tim menjuarai Sultan Selangor Cup Malaysia, Liga Perdana Malaysia, FA Cup Malaysia, dan Malaysia Cup.

Semua gelar tersebut didapatkan Bepe pada 2005.

Halaman
12
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved