Pilwalkot Bandung

Ini Makna Nomor Urut 1 Bagi Pasangan Nurul Arifin-Chairul Hidayat di Pilwakot Bandung

Kedua pasangan calon tersebut tersenyum setelah mengetahui perolehan nomor urut hasil pengundian yang diselenggarakan KPU Kota Bandung.

Ini Makna Nomor Urut 1 Bagi Pasangan Nurul Arifin-Chairul Hidayat di Pilwakot Bandung
Tribun Jabar/Ery Chandra
Pasangan calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Bandung, Nurul Qomaril Arifin dan Chairul Yaqin Hidayat saat akan menusuk balon, di acara pengundian nomor urut Pilwalkot Bandung, Selasa (13/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG- Pasangan calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Bandung, Nurul Qomaril Arifin dan Chairul Yaqin Hidayat, menganggap nomor urut hasil pengundian di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Selasa (13/2/2018), sebagai nomor keberuntungan.

Kedua pasangan calon tersebut tersenyum setelah mengetahui perolehan nomor urut hasil pengundian yang diselenggarakan KPU Kota Bandung.

Nurul Arifin mengatakan, filosofi nomor satu tersebut sesuai dengan perjuangan mereka yaitu untuk menyatukan visi dan misi dalam membangun Kota Bandung ke depannya.

"Integritas, tentang keutamaan, kami tahu yang satu itu kan selalu yang dimuliakan. Tapi ini baru permulaan, jelas satu ini juga menyimpan satu tanggung jawab besar yaitu bagaimana kami menjadi yang utama, prioritas dan menjadi nomor satu," ujar Nurul, di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Selasa (13/2/2018).

Nurul menuturkan nomor satu merupakan prinsip untuk melecut supaya bekerja keras. Lebih lanjut, nomor satu menekankan secara prioritas, serta fokus demi yang utama.


Disinggung mengenai sebagai satu-satunya calon perempuan dalam kontestasi Pilwakot Bandung, ia menilai masyarakat luas tidak akan mengalami kesulitan untuk mengidentifikasi kehadiran mereka.

"Orang juga melihatnya tidak susah, dan satu-satunya yang pakai kerudung, dan satu-satunya perempuan, ini memudahkan masyarakat untuk memilih," ujar dia.

Sementara itu, Chairul Yaqin Hidayat, menyebutkan makna satu itu merupakan garis lurus yang tegas. Serta lurus sesuai dengan niat mereka untuk melayani warga Kota Bandung.

"Dan meluaskan ladang amal dan tegas menggambarkan wali kota ini dan rada galak. Tapi itu bagus, itu yang dibutuhkan dan menjaga aset milik rakyat," katanya seraya Nurul tertawa dan mengatakan jangan ngomong sekarang dong. (*)

Penulis: Ery Chandra
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved