Pilwalkot Bandung

Di Tempat Lain Sepi, di Kota Bandung Pengundian Nomor Urut Berlangsung Meriah

Acara yang dipandu oleh Edi Brokoli dan Nadila itu mampu mencairkan suasana tegang yang dirasakan para paslon

Di Tempat Lain Sepi, di Kota Bandung Pengundian Nomor Urut Berlangsung Meriah
Tribunjabar/Cipta Permana
Superhero Avenger tim pendukung paslon Yossi-Aries dalam pengundian nomor urut di GOR Padjadjaran, Kota Bandung, Selasa (13/2/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pengundian nomor urut bagi pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung di GOR Padjadjaran, Kota Bandung, Selasa (13/2/2018) sore, berlangsung meriah.

Acara bertajuk Simaung Show ini diikuti tiga paslon yang masing-masing membawa 100 orang pendukung. Ketiga paslon itu adalah, Nurul Qomaril Arifin-Chairul Yaqin Hidayat (Ruli), Yossi Irianto-Aries Supriatna dan Oded M Danial-Yana Mulyana. 

Selain berbagai acara yang disuguhkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung, seperti kuis teka-teki silang yang melibatkan para paslon, juga diadakan pengundian door prize bagi para pendukung yang beruntung sehingg acara pun semakin meriah.

Baca: Nomaden saat Berlatih jadi Faktor Sulit Berkembangnya Permainan Persib Bandung

Acara yang dipandu oleh Edi Brokoli dan Nadila itu mampu mencairkan suasana tegang yang dirasakan para paslon sepanjang gelaran. Acara juga diisi oleh penampilan band indie Kota Bandung yakni Pemuda Harapan Bangsa atau dikenal dengan sebutan PHB.


Para pendukung paslon hadir dengan identitas diri masing-masing. Pendukung Nurul-Ruli, misalnya, didominasi wanita muda yang tergabung dalam Relawan Bandung Jagjag (Bagja). Mereka mengenakan kaus hitam bertuliskan Bandung Geulis Harmonis yang merupakan tagline dari paslon tersebut. Tak lupa mereka jugamengenakan wig keriting yang di cat beragam warna mencolok.

Sementara pendukung Oded-Yana terlihat lebih sederhana, mengenakan kemeja putih dan peci hitam. Begitu juga pendukung wanitanya mengenakan kemeja dan kerudung warna yang sama. Selain itu tampak pula tim kesenian mendampingi pendukung Oded -Yana.

Adapun pendukung Yossi-Aries mengenakan kemeja biru muda lengkap dengan pin bergambar logo tangan yang merupakan ciri paslon tersebut. Nantinya seragam itu menjadi identitas tim pendukung calon atau relawan selama kampanye. Terlihat pula di antara pendukung ini para superhero di film Avenger, yakni Hulk, Captain America, Wolfrine dan Iron Man. 

Tokoh-tokoh itu adalah para cosplayer yang mendukung Yossi-Aries. Mereka memilih warna yang sesuai dengan parpol  pengusung yaitu, Hulk berwarna hijau mewakili PPP, Captain Amerika (biru) mewakili Nasdem, Wolfrine (kuning) sesuai warna Hanura, dan Iron Man (merah) menjadi identitas PDI Perjuangan.


Asep Supriatna (16) sosok dibalik kostum Captain Amerika, merupakan siswa kelas dua di SMA 2 Pasundan Cimahi. Menurut Asep. apa yang dilakukannya itu sebagai bentuk dukungan untuk Yossi-Aries sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung.

Ia pun menaruh harapan agar pemimpin berikutnya dapat membawa Kota Bandung lebih baik dari yang sudah baik selama ini.

Hal senada disampaikan Budhi (16) sosok Wolfrine. Ia berharap keduanya dapat menjadi pemimpin yang amanah sesuai keinginan masyarakat Kota Bandung.

Penulis: Cipta Permana
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help