Anda Ingin Menikah Tapi Belum Ada Pasangan? Datang Saja di Kajian Plus Ini, Mahar Pun Dibantu

Majelis taklim ini bisa dibilang sebagai majelis taklim plus, karena ada pendampingan proses bagi anggota majelis taklim yang sudah siap menikah.

Anda Ingin Menikah Tapi Belum Ada Pasangan? Datang Saja di Kajian Plus Ini, Mahar Pun Dibantu
shutterstock
Cincin pernikahan. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Anda sedang merencanakan sebuah pernikahan? Tapi bingung bagimana memulainya?

Bagi Anda yang Muslim, semua kegelisahan soal penikahan itu bisa Anda carikan jawabannya melalui konsultasi pranikah, keluraga, dan parenting di Majelis Taklim “Plus” Bisa Keluarga Sakinah (BKS).

Dalam majelis taklim ini Anda tidak hanya berkonsultasi, tapi jika Anda benar-benar mantap hendak menikah, akan dibantu proses pendampingan menuju pernikahan atau dalam bahasa agamanya dikenal dengan istilah taaruf.

Dalam rilis yang diterima Tribun Jabar,  Siti Subadriah Sag, pengurus majelis taklim, menyebutkan, kajian Bina Keluarga Sakinah akan digelar pada Minggu (18/2/2018), bertempat di Masjid Al Kautsar, Jalan Sumbawa, No 9, Kota Bandung.

Kegiatan akan berlangsung mulai pukul 09.00 WIB hingga 11.30 WIB. Kajian ini akan dibimbing oleh Ustaz Lili Chumaidi, dari Ikatan Dai Indonesia Wilayah Jawa Barat.


Apakah Majelis Taklim Bina Keluarga Sakinah (BKS) itu?

Majelis Taklim Bina Keluarga Sakinah dirintis pada 2004 di bawah bimbingan almarhum KH Muslim Zaenuddin.

Kegiatan rutin berupa taklim atau pengajian bertema keluarga sakinah, digelar pada Minggu pekan keempat atau pertama pada setiap bulan. Peserta yang hadir pun datang dari Bandung Raya dan sekitarnya.

Majelis taklim ini bisa dibilang sebagai majelis taklim plus, karena ada pendampingan proses bagi anggota majelis taklim yang sudah siap menikah.

Baca: Kabar Baik untuk Kaum Hawa, Ada Klinik Kecantikan Baru di Bandung, Dokter-dokternya Ramah

Tercatat puluhan pasang keluarga yang sudah dibantu dalam aktifitas pelayanan sosial ini. Program bantuan pernikahan yang dilakukan meliputi program pendampingan proses pernikahan dan program subsidi fasilitas pernikahan meliputi biaya mahar bagi yang tidak mampu, dengan menggandeng sponsor dan donatur.

Dengan prinsip nikah mudah sesuai syariah, Majelis Taklim Bina Keluarga Sakinah mencoba membantu masyarakat dalam mewujudkan keluarga yang sakinah. Selain itu, majelis taklim Bina Keluarga Sakinah juga menjadi tempat sharing seputar pranikah, keluarga dan parenting.

Penulis: Kisdiantoro
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved