TribunJabar/

Pilgub Jabar

1.500 Orang Akan Hadiri Pengundian Nomor Urut Paslon Pilgub Jabar 2018

Nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur peserta Pilgub Jabar 2018 diundi Selasa (13/2/2018) malam.

1.500 Orang Akan Hadiri Pengundian Nomor Urut Paslon Pilgub Jabar 2018
Karikatur Peserta Pilgub Jabar 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur peserta Pilgub Jabar 2018 diundi Selasa (13/2/2018) malam.

Pengundian dikemas dalam rangkaian acara formal dan dibalut rangkaian kesenian tradisional mulai pukul 19.00 WIB di Gedung Yourh Center Sport Jabar Arcamanik Jalan Pacuan Kuda Nomor 140 Kota Bandung.

"Kegiatan ini akan dihadiri sekitar 1.500 orang undangan, terdiri atas masing-masing 200 pendukung pasangan calon dan 700 orang dari unsur pemerintahan dan bawaslu, Ketua KPU Provinsi se-Indonesia, bupati/walikota dan panwaslu Kabupaten/Kota se-Jawa Barat," kata Komisioner KPU Jabar, Endun Abdul Haq, Selasa (13/2).

Baca: Juventus Vs Tottenham Hotspur: Harry Kane Tanpa Gol Lawan Klub Italia

Teknis pengundian kali ini berbeda dengan Pilgub sebelumnya karena para paslon mengambil nomor urut dari sebuah kendi (alat penyimpan air minum tradisional).

"Itu sebuah simbol, yang sarat makna," kata Endun sambil menambahkan nomor itu akan menjadi identitas paslon, yang selanjutnya digunakan untuk alat peraga kampanye (APK), bahan kampanye (BK), dan surat suara.

"Para paslon tidak diberi kesempatan menyampaikan pidato dalam forum, tetapi langsung menandatangani deklarasi damai," kata Endun sambil menambahkan bahwa setiap calon, gubernur atau wakil gubernur masing-masing akan mendapat pengawalan 10 petugas kepolisian dari Polda Jabar. (*)

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help