Pilwalkot Bandung

Pilwalkot Bandung 2018 Diikuti Tiga Pasangan, Besok Pengundian Nomor Urut

Tiga paslon yang ditetapkan KPU Kota Bandung itu merupakan calon yang diusung gabungan partai politik.

Pilwalkot Bandung 2018 Diikuti Tiga Pasangan, Besok Pengundian Nomor Urut
Tribun Jabar/Cipta Permana
Ketua KPU Kota Bandung, Rifqi Ali Mubarok, mengumumkan penetapan pasangan calon wali dan wakil wali Kota Bandung 2018 di kantor KPU Kota Bandung, Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Senin (12/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - KPU Kota Bandung resmi menetapkan pasangan calon (Paslon) peserta Pilwalkot Bandung 2018. Dari empat paslon yang mendaftar ke KPU, tiga paslon dinyatakan lolos verifikasi, sementara satu calon dinyatakan tidak lolos.

Tiga paslon yang dinyatakan lolos sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota peserta Pilwalkot Bandung 2018 yakni pasangan Nurul Qomaril Arifin - Chaerul Yaqin Hidayat, Yossi Irianto - Aries Supriatna, dan Oded M Danial -Yana Mulyana.

Baca: Tiga Singa Afrika Lahir di Taman Satwa Cikembulan Garut, Ketiganya Dinamai Bonar, Bintang, dan Dewa

"Jadi hari ini kami sudah menetapkan calon wali kota dan wakil wali kota Bandung untuk Pilwalkot Bandung 2018. Berdasarkan hasil verifikasi syarat pencalonan dan syarat calon yang sudah kita lakukan maka kami menetapkan tiga pasangan calon wali kota dan wakil wali kota," ujar Ketua KPU Kota Bandung Rifki Alimubarok, seusai rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota di kantor KPU Kota Bandung, Jalan Sukarno Hatta, Kota Bandung, Senin (12/2/2018).


Tiga paslon yang ditetapkan KPU Kota Bandung itu merupakan calon yang diusung gabungan partai politik.
Paslon Yossi - Aries mendapat dukungan total 24 kursi dari empat parpol yakni PDIP, Partai Nasdem, Hanura dan PPP.

Sementara Oded - Yana mendapat dukungan 13 kursi dari dua parpol yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra.

Sedangkan Nurul - Chaerul (Ruli) mendapat dukungan 13 kursi dari empat partai yakni Partai Golkar, PKB, Demokrat dan Perindo.

Rifki mengatakan, setelah ditetapkan sebagai paslon, bagi calon yang sedang menjabat di pemerintahan untuk mengajukan cuti atau pemberhentian. Dia mencontohkan Oded yang merupakan wakil wali kota Bandung harus menyampaikan surat cuti sebelum 15 Februari 2018.

Halaman
12
Penulis: Cipta Permana
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help