Home »

Tasik

Pemkot Tasikmalaya Andalkan Wisata Kuliner untuk Jaring Wisatawan

Menurutnya setiap program pun diharapkan bisa menarik wisatawan selain wisatawan lokal yang sejak tahun kemarin sudah mulai ada peningkatan.

Pemkot Tasikmalaya Andalkan Wisata Kuliner untuk Jaring Wisatawan
Tribun Jabar/Isep Heri Herdiansah
Pesawat komersial domestik Wings Air saat mendarat di Bandara Wiriadinata, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Kamis (25/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf mengharapkan program kegiatan dinas pemuda, olahraga, budaya, dan pariwisata (Disporabudpar) bisa mengakomodir seluruh pelaku usaha yang terkait dalam bidang seni dan budaya yang sesuai kearifan lokal yang ada.

Menurutnya setiap program pun diharapkan bisa menarik wisatawan selain wisatawan lokal yang sejak tahun kemarin sudah mulai ada peningkatan.

"Melalui program Tasik Kreatif kedepannya mudah-mudahan tidak hanya wisatawan lokal, tetapi wisatawan mancanegara juga tertarik datang," Kata M Yusuf saat menghadiri musyawarah rencana pembangunan disporabudpar di sebuah rumah makan di Jalan BKR, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Senin (12/2/2018).

Yusuf mengatakan, tentunya hal tersebut harus disesuaikan dengan fasilitas yang ada misalanya infrastruktur tranportasi.

Baca: Jika Limbah Cairnya Hasilkan Chrom Melebihi Baku Mutu, 13 Perusahaan di Bandung Ini Bisa Dipidanakan

"Kami juga berharap jika bandara sudah berjalan normal misalnya ada dua pesawat, sekarang kan baru ada satu penerbangan saja di pagi hari," ujarnya

Ia menuturkan setelah Bandara Wiriadinata Tasikmalaya melayani penerbangan komersil di tahun ini sebanyak 56 kali pesawat tidak mendarat ke kota Tasikmalaya karena berbagai halangan misalnya cuaca.

Kedepanya, lanjut dia harus ada penambahan termasuk maskapai penerbangan.

"Semisal Susi air, jika nanti di Pangandaran dibuka bandara komersil kemungkinan ada penerbangan Pangandaran-Tasikmalaya hal tersebut mungkin bisa meningkatkan kedatangan wisatawan,"lanjut Yusuf.

Halaman
12
Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help