TribunJabar/

Pilgub Jabar

KPU Jabar Akan Ingatkan Tiga Kandidat Soal Syarat Jadi Cagub atau Cawagub yang Belum Dipenuhi

Seusai menetapkan 4 pasangan Cagub dan Cawagub Jabar 2018, ternyata KPU Jabar masih akan mengingatkan tiga kandidat yang . . .

KPU Jabar Akan Ingatkan Tiga Kandidat Soal Syarat Jadi Cagub atau Cawagub yang Belum Dipenuhi
TRIBUNJABAR.CO.ID/THEOFILUS RICHARD
Ketua KPU Jawa Barat, Yayat Hidayat, usai bertemu dengan kelompok mahasiswa BEM SI, Kantor KPU Jawa Barat, Senin (8/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferry Fadhlurrahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Seusai menetapkan 4 pasangan Cagub dan Cawagub Jabar 2018, ternyata KPU Jabar masih akan mengingatkan tiga kandidat yang masih memiliki kekurangan dalam persyaratan.

Ketiganya adalah Tb Hasanuddin, Anton Charliyan, dan Ridwan Kamil.

Ketiganya akan terus diingatkan karena masih belum menyerahkan surat pengunduran diri dari instansi terkait.

"Soal pengunduran diri, Pak Hasanuddin dari DPR, Pak Anton dari Mabes Polri dan Pak Emil (Ridwan Kamil) sebagai dosen PNS di ITB," ujar Ketua KPU Jabar, Yayat Hidayat, di Kantor KPU Jabar, Senin (12/2/2018).

Baca: Kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang Berdampak Buruk Bagi Penyerang Arsenal Ini

Ketiganya baru menyerahkan surat pernyataan bahwa surat mengajukan surat pengunduran diri dari instansi terkait. Namun belum surat pengunduran dirinya dikeluarkan dari instasi terkait.

Ketiga kandidat tersebut hingga saat ini masih tercatat sebagai anggota instansi terkait. Tb Hasanuddin sebagai anggota DPR RI, Anton Charliyan sebagai Wakalemdiklam Polri, dan Ridwan Kamil sebagai Dosen PNS di ITB.


Yayat mengatakan kalau pihak KPU akan terus mengingatkan para kandidat dan juga instansi terkait. Diharapkan surat tersebut sudah turun 30 hari sebelum hari pencoblosan.

"Tinggal menunggu SK pemberhentian dari instansi masing masing paling lambat 30 hari sebelum pemungutan suara yaitu 27 mei 2018. Kami pun akan selalu mengingatkan kepada paslon dan instansi terkait," ujar Yayat. (*)

Penulis: Ferry Fadhlurrahman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help