Pilwalkot Bandung

Ini Empat Polwan yang Bakal Mengawal Nurul Arifin dan Ruli sepanjang Pilwalkot Bandung

"Kami berempat dari satuan intel, sabhara, reskrim dan obyek vital (obvit). Sebelumnya pendidikan dulu," kata Risky.

Ini Empat Polwan yang Bakal Mengawal Nurul Arifin dan Ruli sepanjang Pilwalkot Bandung
Tribunjabar/Mega Nugraha
Empat Polwan dari Polrestabes Bandung disiapkan untuk mengawal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Nurul Arifin dan Chairul Y Hidayat. Keempatnya adalah Brigadir Oktarianti, ‎Bripda Risky Bripda Mila dan Bripda Lisa. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Empat Polwan dari Polrestabes Bandung disiapkan untuk mengawal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Nurul Arifin dan Chairul Yakin Hidayat (Ruli). Keempatnya adalah, Brigadir Oktarianti, ‎Bripda Risky, Bripda Mila, dan Bripda Lisa.

"Kami berempat diplot untuk ditugaskan mengawal pasangan calon wali kota perempuan, Bu Nurul Arifin dan Chairul Y Hidayat," ujar Bripda Risky‎ di Mapolrestabes Bandung, Senin (12/2/2018).

Baca: Tak Terima Calonnya Digugurkan KPUD, Pendukung Donny-Yayat Berdemo di KPUD Kota Bandung

Keempatnya akan melekat dalam aktivitas pasangan calon. Mereka ditugasi mengawal pasangan calon setelah sebelumnya mengikuti pendidikan selama empat hari di Cisarua, Lembang.

"Kami berempat dari satuan intel, sabhara, reskrim dan obyek vital (obvit). Sebelumnya pendidikan dulu," kata Risky.


Meski melekat di pasangan calon, keduanya disumpah untuk tidak terlibat praktik politik di Pilkada Kota Bandung. "Kami sudah disumpah hari ini. Salah satunya menjaga netralitas Polri di Pilkada Kota Bandung," kata Risky.

Mereka juga menandatangani Pakta Integritas Anggota Walpri Pilwalkot Bandung 2018 Polrestabes Bandung yang ditandatangani setiap Walpri dan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo.


"Salah satu isi pakta integritasnya soal netralitas dan terutama menjaga nama baik institusi Polri dari segala perbuatan dan aktivitas selama mengawal pribadi pasangan calon," katanya.

Polwan jadi Walpri, merupakan yang pertama kali dirasakan oleh kempatnya. "Kalau saya sih pertama. Mudah-mudahan lancar," kata Risky.

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help