Ini Tips Memilih Pelek Mobil yang Oke, Langsung oleh Ahlinya

"Pelek asli atau pelek Taiwan dari harga juga beda. Misalkan tergantung pemakaian konsumen juga

Ini Tips Memilih Pelek Mobil yang Oke, Langsung oleh Ahlinya
Tribunjabar/Ery Chandra
Sales Marketing Toko Dilham Racing, Amed Dilham, tengah menunjuk pelek mobil di Jalan Suniaraja, Kota Bandung, Minggu (11/2/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Bagi sejumlah pemilik mobil, mengganti pelek standar dengan pelek racing tentu agar tampilannya lebih keren sesuai dengan karakter yang diinginkan.

Model pelek sangat bervariasi, bentuk jari-jari, palang hingga monoblok. Ukuran pun bermacam mulai dari 14 hingga 20 inci. Model yang bagus belum tentu sesuai dan cocok dengan karakter mobil.

Begitu pula dengan diameter serta lebar pelek. Nah berikut tips dari gerai pelek di kawasan Suniaraja, Kota Bandung, sesuai dengan karakter mobil.

Baca: Pangdam III Siliwangi Tegaskan, TNI Siap Lindungi Ulama dari Tindak Kekerasan

Sales Marketing Toko Dilham Racing, Amed Dilham, mengatakan pemilik mobil apabila hendak menggantikan pelek dengan yang berkualitas, itu tergantung selera konsumen yang berbeda dan sesuai tren kini.

"Pelek asli atau pelek Taiwan dari harga juga beda. Misalkan tergantung pemakaian konsumen juga, jenis-jenis mobil disesuaikan," ujar Amed, di Jalan Suniaraja, Kota Bandung, Minggu (11/2/2018).


Amed menuturkan, lebih baik pemilik mobil mencoba terlebih dulu pemasangan satu pelek sebagai perbandingan.

"Kalau mau beli barang, bila cocok harus lihat kondisi peleknya dicobain dulu," kata dia.

Bicara mengenai harga, Amed menyebutkan harga tergantung dari besarnya pelek dan kondisinya. Tergantung ukuran mulai dari 14-20 inci. Harganya mulai dari kisaran Rp 3,2 juta sampai Rp 11 juta.

"Merk tertentu jika pembeli sudah update dengan motif juga berpengaruh. Bisa ditawar dan tukar tambah juga lebih bagus," ujar dia.


Saat pemilihan pelek, kata dia, tidak secara langsung mengatakan kepada konsumen bahwa pelek tertentu yang bagus. Tetapi memberikan pengetahuan kepada pembeli kelebihan dari pelek tersebut.

"Enggak nyaranin ini bagus tergantung selera mereka. Ada penjelasan mau pelek ini tapi tidak cocok dengan mobilnya. Memberi paparan pengetahuan kepada pemilik juga," katanya. 

Penulis: Ery Chandra
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help