TribunJabar/

Pilwalkot Bandung

Nurul Arifin Sesalkan Adanya Dugaan Kasus Pilkada hingga Panwaslu Kota Bandung Panggil Kepsek SMA 10

Bakal calon Wali Kota Bandung, Nurul Arifin, mengaku sangat menyesal karena Kepala Sekolah SMA Negeri 10 Bandung terseret dalam . . .

Nurul Arifin Sesalkan Adanya Dugaan Kasus Pilkada hingga Panwaslu Kota Bandung Panggil Kepsek SMA 10
theofilus richard/tribun jabar
Nurul Arifin menjawab pertanyaan wartawan, Padepokan Seni Mayang Sunda, Bandung, Senin (4/12/2017) 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Ferry Fadhlurrahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Bakal calon Wali Kota Bandung, Nurul Arifin, mengaku sangat menyesal karena Kepala Sekolah SMA Negeri 10 Bandung terseret dalam dugaan kasus Pilkada karena berfoto dengannya.

"Itu sudah lama dan itukan yang merupakan janji saya untuk hadir karena perayaan alumni ke 50. Bukan untuk berkampanye dan bahkan terjadi jauh sebelum tahapan dimulai," ujar Nurul di Jalan Cikutra, Sabtu (10/2/2018).

Untuk sebagai gambaran, KPU membuat peraturan kalau Aparatura Sipil Negara (ASN) dilarang untuk memosting foto bersama calon dan harus netral.

Baca: Diserempet Motor karena Tidak Ada Trotoar, Sri Mulyani : Malah Saya yang Disalahkan

Nurul bahkan mengaku menyesal karena telah menyeret Kepsek SMA 10 kepada masalah yang mungkin ditargetkan untuk menyerang dirinya.

Bahkan Nurul menambahkan kalaupun ia datang ke SMA 10 Bandung saat itu, ia menghadiri tanpa konteks untuk kampanye dan Pilwalkot Bandung. Akan tetapi untuk menghadiri undangan sebagai alumni SMA 10.


Ia mengaku prihatin dan berharap kalau kasus ini tidak berefek apa-apa kepada Kepsek dan guru-guru hanya karena ada pihak yang ingin menjatohkan Nurul.

"Yang saya kasian mereka kepsek sama guru gurunya. Mereka yang dikorbankan. Saya juga merasa menyesal juga datang kesana karena merugikan bapak ibu gurunya," ujar Nurul.

Kemarin, Jumat (9/2/2018) Bawaslu Kota Bandung sudah memanggil Kepsek SMA 10 untuk diperiksa keterangannya terkait foto tersebut. (*)

Penulis: Ferry Fadhlurrahman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help